Lantik 5 Kepala Unit, FKP Unud Buat Terobosan Bentuk 2 Unit Khas untuk Tunjang Kinerja FKP

Baliberkarya.com-Jimbaran. Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan, Universitas Udayana (FKP UNUD), mengangkat 5 dosen sebagai Kepala Unit di lingkungan FKP yang akan mulai menjabat sejak 2022. Dalam acara yang diselenggarakan di Gedung AU pada tanggal 25 Januari 2022 tersebut, Prof Nuarsa selaku dekan menetapkan 5 unit.

5 unit yang terdiri dari 3 unit turunan dari universitas yaitu UP2M (Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat), UP3M (Unit Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu) dan UPIKS (Unit Pengelola Informasi dan Kerja Sama), serta 2 unit yang dikembangkan FKP yaitu Unit Sertifikasi Kompetensi dan Unit Pengelola Usaha.

Untuk UP2M dan UP3M dilakukan pergantian kepala unit. Sebelumnya Ketua Unit UP2M dijabat oleh I Gede Hendrawan, saat ini diisi oleh Ima Yudha Perwira. Untuk UP3M yang sebelumnya diisi oleh I Gusti Ngurah Putra Dirgayusa, sekarang digantikan posisinya oleh Made Ayu Pratiwi.

Sedangkan untuk ketua unit UPIKS, masih diisi oleh Ida Bagus Mandhara Brasika yang sudah memegang posisi tersebut sejak tahun 2020. Unit-unit ini akan menjalankan fungsinya untuk memenuhi kebutuhan dasar untuk memenuhi tri dharma perguruan tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Selain ketiga unit tersebut, FKP juga membuat terobosan baru pada tahun 2022 ini dengan membentuk 2 unit yang khas untuk menunjang kinerja FKP. Yaitu Unit Sertifikasi Kompetensi yang diketuai oleh Ni Made Ernawati, serta Unit Pengelola Usaha yang akan dipegang oleh Ni Luh Putu Ria Puspitha.

Kedua unit ini dibentuk untuk memenuhi perubahan tuntutan jaman dimana terjadi pertumbuhan kewirausahaan dan juga kebutuhan peningkatan pemasukan bagi Fakultas Kelautan dan Perikanan. Sehingga kedua unit ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

Acara penetapan kelima kepala unit ini sendiri dihadiri oleh seluruh Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan Fakultas Kelautan dan Perikanan. Menutup acara pelantikan tersebut, Prof. Nuarsa menyampaikan semoga dengan pelantikan dan pembentukan unit ini akan memberikan angin segar untuk kemajuan FKP. Sumber: http://www.unud.ac.id (BB). 


TAGS :

Komentar