Club FairPlay FC Rebut Piagam dan Piala Perbekel Desa Beraban

Ket poto : Club FairPlay FC berhasil merebut piagam dan piala Perbekel Desa Beraban, Tabanan dalam ajang turnamen Trofeo Gapera 2022

Baliberkarya.com - Jembrana. Untuk mempersiapkan Poprov Bali tahun 2022, klub internal Askab PSSI Jembrana akan mempersiapkan kompetisi antar klub internal. Wasit Jembrana mengadakan penyegaran wasit bersama anggota lainnya yang bertempat di lapangan Desa Beraban Tabanan, Sabtu 22/1/22.

Dalam penyegaran wasit sepakbola Askab PSSI Jembrana tersebut, hampir diikuti oleh seluruh wasit yang diwadahi sebuah klub sepak bola bernama Fair Play FC dari Tabanan.

Dikonfirmasi awak media, Ketua Komite Wasit Askab PSSI Jembrana I Putu Widiasmadi mengatakan, penyegaran ini perlu dilakukan, selain menjaga fisik, ini menjadi bagian rutinitas yang sudah di agendakan untuk menjalin silaturahmi antar wasit maupun pemain bola di seluruh Bali. 

"Untuk mengawali tahun ini kita bertandang ke klub sepak bola di kabupaten Tabanan, sekaligus ikut turnamen Trofeo Gapera 2022," terangnya.

Komite wasit Askab Jembrana ini, lanjut Widi yang merupakan anggota Polres Jembrana, memiliki 15 orang wasit yang sudah tersertifikasi dan sering merumput menjadi hakim pertandingan di even-even sepakbola di Bali. 

"Mereka kita ajak selalu kordinasi untuk meningkatkan kwalitas wasit di Askab Jembrana, terlebih mengembangkan persepakbolaan di Kabupaten Jembrana sendiri," jelasnya.

Widi menambahkan, pihaknya juga mengajak untuk ikut penyegaran beberapa mantan pemain yang pernah ikut bermain di klub-klub sepak bola di Jembrana 

"Penyegaran wasit kali ini, kita konsep dalam sebuah pertandingan persahabatan, maka kita libatkan teman-temen mantan pemain bola juga untuk ikut gabung sambil mencari keringat dan saudara" tambahnya.

Dalam penyegaran ini melakukan pra-fitness test dengan lari mengelilingi lapangan sebanyak 2 kali, dilanjutkan dengan senam, lalu melakukan lari 40 meter sebanyak 6 kali start. 

"Setelah itu kita kickoff melawan 2 (dua) klub yakni PS.  Gapera dan PS. Persiwa yang keduanya berdomisili di Kediri Tabanan" pungkasnya.

Komite wasit Jembrana yang tergabung dalam Club FairPlay FC berhasil merebut piagam dan piala Perbekel Desa Beraban, Tabanan dalam ajang turnamen Trofeo Gapera 2022 dengan mengalahkan tuan rumah PS. Gapera, skor 1 : 5 dan menahan imbang PS. Persiwa Desa Wanasari, Tabanan. (BB)


TAGS :

Komentar