Dipimpin Bupati, Pemda Kaimana Papua Barat Bahas Kerja Sama Residen Mandiri Fakultas Kedokteran Unud

Baliberkarya.com-Jimbaran. Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menerima kunjungan dari Bupati Kaimana Papua Barat yang bertempat di Ruang Prof. dr. I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah, pada Jumat (21/1/2022). Pertemuan ini menindaklanjuti pertemuan sebelumnya pada tanggal 15 Oktober 2021dalam rangka penjajakan kerja sama terkait pengiriman residen mandiri untuk memberikan pelayanan spesialistik di daerah Kaimana Papua Barat.

Rombongan dari Pemerintah Daerah Kaimana Papua Barat, Freddy Thie (Bupati Kaimana), Dian Rosmala (Staf Khusus Bupati Kaimana Bidang Pemerintahan), Abul Nizam Alzanzami (Staf Khusus Bupati Kaimana Bidang Komunikasi dan Informasi) disambut langsung oleh Dekan FK Unud, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes didampingi Para Wakil Dekan dan Koordinator UPIKS.

Pada kesempatan ini, Dekan FK Unud menyampaikan bahwa pertemuan ini adalah pertemuan yang kedua dimana pertemuan kali ini akan membahas lebih rinci lagi kerja sama antara FK Unud dengan Pemerintah Daerah Kaimana.

Secara internal sudah dilaksanakan rapat dengan para Koordinator Program Studi yang nantinya akan mengirimkan residen senior untuk membantu melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Kaimana.

Seperti pertemuan awal sebelumnya sebagai insitusi pendidikan kedokteran juga memiliki tanggung jawab untuk membantu pemerataan pelayanan kesehatan khususnya di daerah yang membutuhkan.

Sebagai insitusi Pendidikan juga membutuhkan wahana-wahana sebagi tempat untuk mematangkan para residen sebagai calon dokter sepesialis sehinga dalam keterkaitan tersebut kerjasama ini barang tentu akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kedua belah pihak baik FK Unud dan Pemerintah Daerah Kaimana.

“Mari bersama-sama mengawal kerjasama ini dengan baik dengan harapan nantinya kerja sama yang dilakukan tidak hanya di bidang pengiriman residen saja tetapi untuk pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat,” ucap Dr. Komang Januartha seraya melanjutkan acara dengan sesi diskusi dan ditutup dengan foto bersama. Sumber: http://www.unud.ac.id (BB). 


TAGS :

Komentar