Wakil Walikota Arya Wibawa Buka Muskot Ke-4 PPI Kota Denpasar

Ket poto : Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa hadiri Pelaksanaan musyawarah kota (Muskot)  ke-4 Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Denpasar

Baliberkarya.com - Denpasar, Pelaksanaan musyawarah kota (Muskot)  ke-4 Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Denpasar dilaksanakan di Golden Tulip Hotel, Sabtu (22/1). Acara yang mengusung tema 'Berbakti, Solid, Tangguh Menuju PPI Bersahaja, Inovatif, dan Global' yang dibuka langsung Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa ditandai  dengan pemukulan gong. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sekda  Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, OPD terkait serta undangan lainnya. 

Ketua panitia penyelenggara, I Wayan Tegar Surya Sastrawan mengatakan,  musyawarah kota ke-4 ini didahului dari tahap persiapan kurang lebih selama 1 bulan dengan kerjasama seluruh fungsionaris PPI Kota Denpasar. Muskot ini bertujuan untuk memilih pengurus baru serta menyusun materi dan AD/ART PPI Kota Denpasar 5 tahun kedepan. Adapun peserta yang mengikuti Muskot sebanyak 75 orang. 

"Besar harapan kami kegiatan ini dapat menciptakan kader yang cerdas agar dapat berkontribusi khususnya untuk Kota Denpasar", kata Tegar Surya Sastrawan

Ketua PPI Provinsi Bali, Made Edi Agustina mengatakan  PPI adalah salah satu wadah untuk pembentukan karakter generasi muda untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan,  mengasah kecerdasan dan meningkatkan rasa persaudaraan."Arus globalisasi yang semakin global,  harus diiringi dengan SDM yang berkualitas", katanya.  

Lebih lanjut disampaikan, organisasi PPI adalah organisasi kemasyarakatan yang independent. "Tidak ada unsur partai yang bisa masuk kedalamnya, dan anggotanya adalah kader-kader pilihan dengan tahap seleksi yang begitu panjang", tegasnya. 

Pihaknya juga berterima kasih yang sebesar-besarnya  kepada Pemerintah Kota Denpasar atas segala dukungan yang diberikan kepada PPI Kota Denpasar selama ini. "Mari bekerja dan berkarya nyata untuk Denpasar dan Bali", imbuhnya.  

Sementara Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan Pemerintah Kota Denpasar mengapresiasi kepengurusan PPI sebelumnya yang sudah berkontribusi selama ini.  "Semoga kepengurusan selanjutnya dapat melanjutkan estafet kepengurusan yang baik ini," ujar Arya Wibawa. 

Menurut Arya Wibawa,  jiwa kepemimpinan harus mampu  cerdas intelektual,   cerdas emosional, dan tentunya wajib memiliki kecerdasan sosial spiritual yang membingkai setiap gerak langkah organisasi dan anggota. Arya Wibawa juga menyampaikan rasa bangga, dan mengajak kepengurusan serta seluruh anggota menjadikan kebhinekaan sebagai perajut persaudaraan. Menata organisasi PPI Kota Denpasar kedepan harus sesuai dengan visi misi Kota Denpasar yang berlandaskan budaya. 

"Pemerintah siap mengawal dan mendukung seluruh program yang tentunya bermanfaat untuk kemajuan bersama", imbuhnya. (BB)


TAGS :

Komentar