Bupati Tamba Hadiri Musyawarah Resor IV Keluarga Besar Putra Putri Polri Jembrana

Ket poto : Bupati Jembrana I Nengah Tamba menhadiri Musyawarah Resor IV KBPP Polri

Baliberkarya.com - Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menghadiri undangan kegiatan Musyawarah Resor IV Keluarga Besar Putra Putri (KBPP POLRI) Resor Kab. Jembrana di Ruang Rapat Gedung Ir. Soekarno, Sabtu (22/1) 

Kegiatan yang dihadiri Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K.,  Kaban Kesbangpol, Ketua KBPP Bali, Kapolsek se Kab. Jembrana mengambil tema "KBPP Polri Resor Jembrana solid dan modern dalam mendukung Transformasi Polri yang presisi menuju Indonesia Maju". KBPP Polri merupakan Organisasi masyarakat yang beranggotakan putra dan putri Polri yang bergerak di bidang bantuan hukum, koperasi, resque, dan bidang kesehatan.

“KBPP Polri adalah Organisasi Kemasyarakatan yang mempunyai hubungan kesejahteraan dengan PP Polri dan di bawah Pembinaan Kapolri, yang berazaskan Pancasila. Sifat KBPP Polri bersifat Independent, Kekeluargaan dan Sosial Kemasyarakatan yang terstruktur dari tingkat nasional hingga daerah sampai kecamatan, untuk mewujudkan organisasi yang solid, kuat, modern, mandiri, dan berwibawa, terang I Dewa Agung selaku Ketua KBPP DPD Provinsi Bali dalam sambutannya. 

I Dewa Agung juga mengatakan, akan bersinergi dan mendukung pemkab Jembrana sesuai dengan tupoksi organisasi menuju Jembrana bahagia. Kehadiran I Nengah Tamba dalam acara ini karena merasa ada ikatan keluarga dengan KBPP Polri dengan bercerita pernah ikut dalam struktur pengurus KBPP Provinsi saat Kapolda dijabat oleh Mangku Pastika dengan Ketua KBPP provinsi saat itu Made Sudarma (alm).

Bupati merasa sangat senang dengan keberadaan organisasi KBPP ini, yang salah satu tujuannya adalah mendukung tugas POLRI menjaga keamanan, kenyamanan, dan kedisiplinan yang sangat terjaga baik di Kabupaten Jembrana saat ini. “Ada lonjakan kasus covid pun saat ini dengan kesigapan semua pihak terkait termasuk Forkopimda dapat teratasi,” ungkap I Nengah Tamba. 

Tamba juga berharap agar organisasi KBPP ini dapat menjadi public speaking atau public relations Kabupaten Jembrana terhadap rencana besar/roadmap untuk mewujudkan Jembrana Emas di Tahun 2026, dengan indikator sekitar bulan Juni/Juli akan groundbreaking jalan tool Gilimanuk-Mengwi yang tentunya akan diikuti oleh groundbreaking lainnya seperti Sentra Wisata Modern dan yang lainnya. “Untuk itu kita juga harus selalu mengabdi dan melayani masyarakat, Astungkara dapat berjalan sesuai rencana”, kata I Nengah Tamba.

Sementara Kapolres Jembrana dalam sambutannya mengatakan, bahwa kondisi kamtibmas yang sangat baik di Jembrana ini tidak terlepas dari bantuan dan dukungan luar biasa dari masyarakat. Anggota polri yang aktif, para pensiunan polri, dan juga KBPP Polri.

“Bagaimana kami membangun sebuah komunikasi yang baik sehingga situasi Jembrana yang kondusif dapat tercipta.  Tentu kedepannya akan semakin dibangun terus komunikasi ini, bersama Bapak Bupati Jembrana lebih kondusif,”  ungkap Perwira Melati dua ini. (BB)


TAGS :

Komentar