Unud Bangun Asrama Mahasiswa Kapasitas 6000 Tempat Tidur, Rektor Unud: Akan Dibuat 22 Tower dan Dibangun Restoran Kampus

Baliberkarya.com-Jimbaran. Penyerahan Surat Keputusan Rektor tentang Penetapan Pemenang Lelang Pembangunan Asrama Mahasiswa beserta Sarana Penunjang kepada PT Waskita Karya Realty berlangsung di Gedung Auditorium Widya Sabha Kampus Jimbaran, Jumat (21/1/2022).

Acara ini dihadiri oleh Rektor beserta Para Wakil Rektor, Ketua dan Sekretaris Senat, Pimpinan Fakultas dan Pascasarjana, Ketua Lembaga, Unit terkait dan Tim yang terlibat. Sementara dari pihak mitra hadir President Director PT Waskita Karya Realty beserta jajaran. Rektor dalam kesempatan ini menyerahkan SK Penetapan kepada President Director PT Waskita Karya Realty.

Dalam sambutannya Rektor menyampaikan sekilas tentang proses yang telah terlaksana hingga ditetapkan SK Rektor untuk Pemenang Lelang Pembangunan Asrama Mahasiswa.
"Dalam pembangunan asrama ini nantinya akan ada 22 tower berlantai lima yang ground breakingnya akan dilaksanakan pada bulan Februari mendatang," katanya.

Pembangunan asrama ini diharapkan dapat rampung tahun ini dengan dana pembangunan berasal dari mitra. Disamping pembangunan asrama juga akan dibangun delapan Dekanat untuk beberapa Fakultas.

Disamping itu juga akan dibangun restoran kampus, dua tower untuk lecture building, sehingga perkuliahan bisa berlangsung di Kampus Bukit. Lokasi untuk Dekanat yang pindah ke bukit juga sudah ditentukan serta akan diatur landscape Kampus Bukit.

Rektor mengharapkan kerjasama dengan seluruh pihak agar grand desain pengembangan kampus ke depan dapat terlaksana, sehingga perwajahan kampus Universitas Udayana berubah menjadi lebih baik.

Sementara President Director PT Waskita Karya Realty Eri Prananto dalam kesempatan tersebut menyampaikan kedepan banyak hal yang harus diselesaikan sesuai dengan rencana pengembangan kampus Unud yang telah disampaikan oleh Rektor. Kerjasama serupa yang dilakukan dengan Unud ini juga sudah dinantikan oleh beberapa perguruan tinggi lainnya.

Harapannya Unud menjadi pioner dan prosesnya dapat berjalan dengan tertib, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi PT Waskita Karya Realty. Asrama yang akan dibangun, nantinya memiliki kapasitas 6000 tempat tidur yang terbagi dalam 22 tower.

President Director PT Waskita Karya Realty berharap pembangunan asrama ini dapat dikerjakan secara profesional dan tidak ada masalah, dan nantinya diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan presentasi over view pembangunan Asrama Mahasiswa beserta sarana penunjang serta pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas terlaksananya kerjasama ini. Sumber: http://www.unud.ac.id (BB) 


TAGS :

Komentar