Mutasi Pejabat Eselon II, Diharapkan Layani Mastarakat Jembrana Dengan Baik

Ket poto : Bupati Jembrana I Nengah Tamba lanti puluhan pejabat eselon II

Baliberkarya.com - Jembrana. Pemerintah Kabupaten Jembrana kembali melantik puluhan pejabat yakni, Pejabat Tinggi Pratama, Administrator serta pejabat Pengawas bertempat di Aula Lantai 2 Jimbarwana, Jumat(21/2). Hadir dalam pelaksanaan mutasi awal tahun ini,  ketua DPRD Ni Made Sri Sutharmi dan Sekda I Made Budiasa serta pimpinan OPD dilingkup Pemkab Jembrana.

Adapun pejabat eselon II yang dilantik hari ini diantaranya, I Made Sudantra yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dewan DPRD Jembrana, menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Jembrana, I Komang Suparta yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Tenaga Kerja (DPM-PTSP)  menjabat sebagai Sekretaris Dewan, dan yang terakhir yaitu Made Gede Budhiarta yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Kominfo Jembrana menjadi Kepala Dinas PM-PTSP. 

Selain itu, posisi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) juga digeser yang sebelumnya dijabat I Made Cipta Wahyudi, selanjutnya diisi oleh mantan Sekretaris Camat Jembrana I Wayan Putra Mahardika. Sedangkan I Made Cipta Wahyudi menduduki jabatan barunya sebagai Sekretaris di dinas Lingkungan Hidup Jembrana.

Bupati I Nengah Tamba ini mengawali Jembrana Emas tahun 2026, semangat ini mengawali tahun. Pejabat yang dilantiknya itu didasarkan atas prestasi sesuai bidangnya masing-masing. ”Mengawali tahun baru, semangat baru dan harapan saya sangat besar sekali kepada pejabat yang dilantik hari ini, sebagai pengawal masa depan Jembrana, layanilah rakyat dengan baik,” ujarnya.

Para pejabat yang dilantik ini murni sesuai keahliannya dan mereka adalah  pegawai yang berprestasi. Jangan ada anggapan  jika pengangkatan jabatan ini diluar dari itu, tapi murni untuk kemajuan Jembrana. Mutasi kali ini tidak ada sangkut pautnya dengan politik murni kinerja. Kedepannya, bupati berharap   semua pejabat yg dilantik, semua pos yang ditempati sesuai dengan kaidah, mendekati prestasinya.

"Saya tidak ada beban. Saya tidak punya saudara disini, tidak ada keluarga saya jadi pegawai. Keluarga saya semua buruh dan tani. Semua murni untuk kepentingan kabupaten Jembrana. Kepada para pejabat yang dilantik, agar kepercayaan yang diamanahkannya itu benar-benar dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan.

Setelah dilantik, lanjut Tamba, didepan pekerjaan dan tugas-tugas sudah menanti. “Tadi saudara telah mengucapkan sumpah dan janji kehadapan Tuhan Yang Maha Esa. Namun, janji-janji itu saya minta saudara benar-benar dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan. Hal itu disebabkan kinerja saudara akan dilihat dan dirasakan oleh masyarakat. Untuk itu layani masyarakat dengan baik,” tandasnya.(BB)


TAGS :

Komentar