Buat Terobosan, Fakultas Kelautan dan Perikanan Unud Bentuk BSO Kewirausahaan dalam Pelantikan Fungsionaris Organisasi Mahasiswa 2022

Baliberkarya.com-Jimbaran. Awal tahun 2022, Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana (FKP UNUD) membuat terobosan dengan pembentukan Badan Semi Otonom (BSO) Kewirausahaan, hal ini terlihat jelas dalam Pelantikan Fungsionaris Organisasi Mahasiswa (Ormawa) FKP periode tahun 2022 secara serentak di Gedung AU, FKP, Bukit Jimbaran, Badung. 

Kegiatan Pelantikan Fungsionaris Ormawa Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana dilaksanakan pada Senin, 17 Januari 2022. Pelantikan Fungsionaris Organisasi Mahasiswa Fakultas Kelautan dan Perikanan dilantik langsung oleh Dekan Prof. Dr. Ir. I Wayan Nuarsa, M.Si yang dihadiri oleh wakil dekan dan pembina kemahasiswaan.

Fungsionaris Ormawa yang dilantik yaitu Dewan Perwakilan Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan, Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan, Baruna Scientific Diving Club (BASIC), dan Badan Semi Otonom (BSO) Kewirausahan. 

FKP Udayana memang dikenal memiliki struktur organisasi mahasiswa yang unik dan berbeda jika dibanding fakultas-fakultas lainnya. Selain memiliki BEM, DPM dan Himpunan pada umumnya, FKP memiliki BSO yang membidangi penyelaman yang dikenal dengan nama BASIC, yang sudah lama berdiri dan memberikan kontribusi nyata dalam dunia penyelaman di Bali. Hal ini tentu tidak dimiliki oleh fakultas lain di Udayana.

Namun tidak berhenti disana, pada tahun 2022 ini, FKP kembali membuat terobosan dengan melantik Ketua dan Wakil Ketua BSO Kewirausahaan. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan minat mahasiswa untuk bisa menjadi pengusaha dan membuka lapangan pekerjaan ketika nantinya lulus dari FKP.

Selain itu, BSO Kewirausahaan diharapkan bisa menjadi awal yang baik dalam peningkatan prestasi mahasiswa FKP yang nantinya juga dapat di klaim sebagai salah satu kegiatan MBKM.

Dekan dan pembina Organisasi Mahasiswa berharap dengan pelantikan semua Ketua dan Wakil ketua Organisasi Mahasiswa Fakultas Kelautan dan Perikanan Tahun 2022 membawa peningkatan prestasi mahasiswa untuk menunjang kinerja institusi khususnya pencapaian IKU Fakultas dan Universitas.

Harapannya Ormawa dapat bertanggung jawab dalam mengemban tugas dan bisa berkerja sama dengan seluruh civitas akademika Universitas Udayana kedepannya. Sumber: http://www.unud.ac.id (BB). 


TAGS :

Komentar