Naas Nasib Nelayan Pebuahan, Pagi Hari Rumahnya Diratakan Angin Puting Beliung

Ket Poto, rumah milik warga nelayan Dusun Pebuahan roboh diterjang angin puting beliung

Baliberkarya.com - Jembrana. Sungguh naas nasib warga nelayan Dusun Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana bernama Muhzen, dipagi hari sekira pukul 6.30 wita rumahnya terkena angin puting beliung sehingga roboh dan menimpa seisi rumahnya termasuk sepeda motor.

Dalam kejadian tersebut, beruntung tidak ada korban jiwa, penghuninya berhasil meloloskan diri dari amukan angin puting beliung. Lantaran angin begitu kencangnya rumah sederhana tersebut yang terbuat dari bambu serta dinding bedek sudah lapuh tidak kuat menahan terpaan angin tersebut.

Kejadian tersebut langsung mendapat respon dari  Polres Jembrana yang dibantu Polsek Negara. Dipimpin langsung Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana didampingi Kapolsek Negara I Gusti Made Sudarma Putra langsung meninjau lokasi kejadian.

Saat dikonfirmasi awak media, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana didampingi Kapolsek Negara I Gusti Made Sudarma Putra mengatakan, pihaknya siap membantu warga yang terkena musibah rumah roboh tersebut.

"Hari ini kami menghunjungi warga yang terkena musibah rubah roboh akibat bencana angin puting beliung tadi pagi. Akibat kejadian tersebut kami memberikan bantuan dalam program Purnama ( Punia Rejeki Bantu Masyarakat)," terangnya. Kamis (20/1/2021).

Selain itu lanjut Dewa Gede, pihaknya juga melaksanakan pembersihan sisa bangunan runtuh akibat bencana angin puting beliung dan pemberian sembako. "Kami siap membantu meringankan beban warga ini. Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Jembrana agar seslau waspada terhadap cuaca belakangan ini yang begitu ektream," tutupnya. (BB)


TAGS :

Komentar