Tingkatkan Kualitas Jurnal, Fakultas Peternakan Unud Gelar Workshop Teknis Operasional OJS Jurnal

  19 Januari 2022 PENDIDIKAN Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Dilaksanakan Workshop Teknis Operasional OJS  Jurnal di lingkungan Fakultas Peternakan Universitas Udayana. Acara berlangsung secara luring bertempat di  Rg. Puslitbang Fakultas Peternakan Universitas Udayana Gd. Agrokompleks Lt. 1, Jl. PB Sudirman Denpasar pada Rabu, 19 Januari 2022.

Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana yang diwakili oleh Wakil Dekan I Fakultas Peternakan Universitas Udayana Dr. Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt., M.Si., IPM. dan dihadiri oleh semua pengelola jurnal di lingkungan Fakultas Peternakan Universitas Udayana.

Workshop menghadirkan narasumber yakni drh. I Wayan Nico Fajar Gunawan, M.Si. serta dipandu oleh  Dr. Ir. Anak Agung Ayu Sri Trisnadewi, M.P., sebagai moderator. Wakil Dekan I Fakultas Peternakan Universitas Udayana Dr. Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt., M.Si., IPM.

Dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia atas penyelenggaraan workshop sudah berjalan lancar. “Dengan adanya workshop ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas jurnal di lingkungan Fapet Unud, sehingga nantinya jurnal yang ada di Fapet Unud dapat dikenal di kalangan masyarakat luas," ujarnya. 

Tujuan dari workshop ini adalah untuk melengkapi data OJS dan teknis cara operasional OJS, sehingga ada peningkatan nilai akreditasi jurnal ilmiah di lingkungan Fakultas Peternakan Universitas Udayana.

Pemaparan narasumber yang pertama tentang Kelengkapan Data OJS dan dilanjutkan langsung praktek Teknis Operasional OJS untuk 3 jurnal yaitu Majalah Ilmiah Peternakan,  Pastura  dan Jurnal Peternakan Tropika. Usai pemaparan materi ini, dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab.

Dalam sesi ini, peserta yang hadir sangat antusias menyampaikan pertanyaan. Diakhir acara dilakukan penyerahan sertifikat kepada narasumber oleh Prof. Dr. Ir. I Wayan Suarna, MS. Sumber: http://www.unud.ac.id (BB).