Targetkan Akreditasi Internasional, FK UNUD Laksanakan Re-Akreditasi Program Studi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter

  18 Januari 2022 PENDIDIKAN Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan dan layanan. Bertempat di ruang Dr A A Made Djelantik FK UNUD, diselenggarakan Assessment Lapangan oleh LAM-PTKes sebagai rangkaian proses Re-Akreditasi Program Studi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter, pada tanggal 17-19 Januari 2022.

Acara yang diawali dengan sambutan dari Dekan FK Unud - Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Unud Bidang Akademik - Prof.Dr.Ir. I Gede Rai Maya Temaja, MP. Dalam sambutannya, Prof. Rai Maya Temaja menyampaikan bahwa re-akreditasi ini diharapkan dapat menjadi batu loncatan menuju akreditasi internasional. 

“Program studi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter ini merupakan salah satu prodi di Universitas Udayana, yang digadang-gadang bisa memperoleh akreditasi internasional,” papar Prof. Rai Maya Temaja.

Tim Asesor yang hadir untuk melakukan Assessment Lapangan ini diantaranya dr. Mariatul Fadilah, MARS, Ph.D dari Universitas Sriwijaya, Palembang,  Dr. dr. Hendriati, SpM(K) dari Universitas Andalas, Padang, dan Dr. dr Ibrahim MSc., MPdked dari Universitas Batam, Batam. Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua LP3M Universitas Udayana, Para Wakil Dekan FK Unud, Para Ketua Departemen, Para Koordinator Program Studi, Para Koordinator Unit, dan seluruh Tim Task Force Akreditasi.

Kegiatan assessment lapangan ini, diawali dengan pertemuan Tim Asesor dengan pimpinan Unit Pengelola Program Studi, Program Studi, dan Wahana Praktik, yang dilanjutkan dengan presentasi dan klarifikasi oleh pimpinan Unit Pengelola Program Studi dan Program Studi. Proses assessment ini dilengkapi pula dengan wawancara bersama pihak-pihak terkait, seperti dosen pengajar, tenaga kependidikan, hingga mahasiswa tentang pelayanan akademik maupun non akademik. Sumber: http://www.unud.ac.id (BB).