Pertama, Program Dana Upacara Ngaben Masal Diserahkan Bupati Sang Nyoman Untuk Warga

Ket poto : Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, serahkan bantuan dana ngaben masal

Bupati Bangli Serahkan Bantuan Dana Senilai 51 Juta Rupiah Kepada Krama Adat Banjar Pande,Cempaga,Bangli Dalam Rangka Upacara Ngaben Masal

Baliberkarya.com – Bangli. Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta,SE didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta hadir sebagai upasaksi dalam rangka upacara ngaben masal yang dilaksanakan oleh krama Adat Banjar Pande Kelurahan Cempaga Bangli, Selasa (18/1/22).

Bupati Sedana Arta dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada krama adat Banjar Pande Kelurahan Cempaga Bangli karena telah melaksanakan upacara Pitra Yadnya ini dengan sistem gotong royong sehingga dapat terlaksana dengan baik. Pihaknya juga menyerahkan bantuan dana masing-masing senilai 1 juta rupiah kepada 51 krama pengarep. Pihaknya juga dalam pemerintahannya baru pertama kali program ini dilaksanakan.

“Bantuan dana tersebut diperuntukkan bagi masyarakat desa adat yang menyelenggarakan upacara ngaben masal. Kami berharap agar dana tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya guna kelancaran rangkaian upacara."ujar sedana arta"

Sedana Arta juga menegaskan, kepada krama adat Banjar Pande yang melaksanakan upacara tersebut agar tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan pada air mengalir, menggunakan masker yang baik dan benar, serta menjaga jarak. Selain itu, ia pun menekankan agar krama adat selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak terjadi banjir saat musim penghujan.

Sementara itu Kelian Adat Banjar Pande, Kelurahan Cempaga, Bangli I Wayan Nyepek,SH mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangli, khususnya Bapak Bupati Bangli, karena telah hadir di tengah-tengah masyarakat dalam pelaksanaan upacara adat ngaben masal tersebut.

“Terimakasih atas bantuan dana yang diberikan oleh Bupati Bangli semoga bantuan dana tersebut bisa kami gunakan dengan sebaik-baiknya dalam pelaksanaan upacara ngaben masal ini," tutup wayan Nyepek.


TAGS :

Komentar