Bupati Bangli Hadiri Upacara Melaspas Sekaligus Meresmikan Gedung Kantor Dinas PUPR Perkim Kabupatrn Bangli

  17 Januari 2022 SOSIAL & BUDAYA Bangli

Ket poto : Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, SE didampingi Wakil Bupati I Wayan Diar,S.St.Par meresmikan Kantor Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Bangli. Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, SE didampingi Wakil Bupati I Wayan Diar,S.St.Par menghadiri sekaligus meresmikan Kantor Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli yang berlokasi di kelurahan Kubu Bangli. Sebelum dilaksanakan peresmian, diawali dengan upacara pemelaspas yang dipuput oleh Ida Pedanda dari Geriya Tegalalang Bangli.Senin (17/1/22). Dalam kegiatan tersebut turut hadir Sekda Bangli Ir.Ida Bagus Gde Giri Putra,MM.para Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bangli, Pegawai dan Staff Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli serta undangan lainnya.

Kepala Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli Dr.Ir. I D.N.K Widnyana Maya,ST., MT. dalam laporannya menyampaikan, kegiatan hari ini adalah upacara melaspas dan pecaruan rsi gana Gedung Kantor Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli. "Gedung ini adalah revitalisasi dari bangunan lama yang sempat mangkrak dan tidak terurus, kemudian atas perintah langsng dari Bapak Bupati Bangli diperintahkan untuk melakukan kajian teknis,dan setelah dilakukan langkah investigasi dan analisis dinyatakan layak untuk ditempati, sehingga atas dasar itu dilakukan proses rehabilitasi dengan memanfaatkan sumber dana APBD Perubahan yang bersumber dari bantuan dana BKK Provinsi Bali,” ujarnya

Dewa Maya juga menambahkan, bahwa ini adalah kerja keras dari tim percepatan tim teknis dan seluruh steakholder  dibawah pimpinan langsung Bapak Bupati Bangli, sehingga dengan limit waktu yang tidak begitu lama bangunan ini bisa terwujud. Pihaknya juga menambahkan bahwa bangunan gedung ini adalah bangunan dua lantai yang terdiri dari empat ruang utama yang didalamnya ada ruangan-ruangan kecil yang akan di design sedemikian rupa sehingga mampu mengakomodir semua pegawai, semua bidang dan struktur yang ada di Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli.

"Dengan dibangunnya gedung ini Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli kini memiliki gedung yang cukup representatif sehingga mendukung fungsi pelayanan terhadap masyarakat, sebagai wujud pelaksanaan misi ke sembilan dari RPJMD Pemerintah Kabupaten Bangli dibawah kepemimpinan Bupati Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati Wayan Diar.

Misi ke sembilan tersebut, lanjut Dewa Maya, adalah memperkuat pembangunan infrastruktur secara terintegrasi guna mendukung akses dan pelayanan public. “Jadi dengan menjalankan misi ini program-program yang ditugaskan kepada kami baik dibidang sumberdaya alam,drainase,pengelolaan limbah, tata ruang, pengelolaan pengembangan gedung dan bangunan lainya, pembangunan gedung dan lingkungan, pembangunan  perumahan permukiman, pengelolaan jalan dan jembatan, dan sumberdaya air agar bisa berjalan dengan baik. Melalui pola pembangunan semesta berencana kita wujudkan Bangli Era Baru," tutup dewa maya.

Sementara Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya mengatakan, semangat gotong royong sudah mulai dilakukan di Dinas PUPR Kabupaten Bangli. “Semoga dengan diresmikannya gedung baru ini dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Bangli,"ujarnya.

Sedana Arta juga menambahkan, sumberdaya manusia di Kabupaten Bangli sangat luar biasa. “Kita sebagai masyarakat Bangli harus jengah dalam membangun Bangli, khususnya di Dinas PUPR agar selalu bekerjasama dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Tidak boleh ada superman, tetapi yang kita harapkan adalah kita semua bekerjasama menjadi super team, dalam membangun Kabupaten Bangli sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Bangli Nangun Sat Kerti Loka  Bali di Kabupaten Bangli Demi terwujudnya Bangli Era Baru," tegas Sedana arta. (BB)