Bupati Bangli Lepas 3 Ribu Burung Merpati di Alun-Alun Kota Bangli

Ket poto : Event Burung Merpati di Alun-Alun Kota Bangli

Baliberkarya.com – Bangli. Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta beserta Ibu yang didampingi Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar beserta Ibu dan Ketua DPRD Kabupaten Bangli I Ketut Suastika melepas 3 Ribu Burung Merpati, Minggu, (16/01/22). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peresmian Alun-alun Kota Bangli yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu. 

Penasehat paguyuban merpati Bangli I Wayan Wedana mengatakan kegiatan pelepasan burung merpati ini merupakan rangkaian dari pembukaan alun-alun kota bangle. “Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kebangkitan Bangli dalam menuju Bangli Era Baru dalam rangka pembangunan di Kabupaten Bangli, berjalan sesuai dengan harapan dan mampu bersaing dengan kabupaten-kabupaten lain yang ada di bali bahkan secara nasional,” terangnya.

Pihaknya juga mengucapakn terima kasih kepada seluruh pecinta burung merpati yang sudah hadir di Kabupaten Bangli ini. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangli yang sudah memfasilitasi dalam rangka pelepasan 3 ribu burung merpati ini. Berkat arahannya kami mengkombinasikan antara komunitas merpati pos dan mengkombinasikan dengan Komunitas Merpati Nali. Astungkara hari ini bisa berjalan dengan lancar dan cuacanya juga sangat mendukung,” ujarnya.

Sementara Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, paguyuban merpati ini merupakan pertama kalinya semenjak alun-alun Kota Bangli ini dibuka sudah bisa mengadakan event di tempat ini. Saya berterima kasih kepada Paguyuban Merpati Pos Singamandawa, Paguyuban Merpati Bali, kawan-kawan merpati dari Jawa dan juga paguyuban dari beberapa kecamatan di Kabupaten Bangli serta seluruh pecinta merpati yang sudah bisa hadir di kabupaten bangli. Semenjak alun alun ini diresmikan beberapa yang lalu, beberapa aktifitas sudah mulai ada di alun-alun kota bangle,” ucapnya.

Tentu kedepannya, lanjut Sang Nyoman, akan buatkan secara detail skajul sehingga seluruh komunitas yang ada di Kabupaten Bangli yang memungkinkan untuk bisa menggunakan alun-alun ini kedepannya. Pihaknya akan terus mendorong dan mengamati di Bangli ini. “Potensi-potensi yang kita miliki sangat luar biasa, baik itu dari sisi seni, budaya dan dari sisi komunitas-komunitas seperti ini yang kita lakukan. Maka dari itu, kepada seluruh yang hadir di alun-alun Kota Bangli ini, jika masih ada komunitas-komunitas yang belum bisa ikut berpartisipasi dalam kesempatan lounching alun-alun Kota Bangli. Silahkan segera untuk mengkoordinasikan komunitasnya karena event-event seperti ini akan terus kita buat kelendernya sehingga tidak hanya pada saat Hut perayaan saja, akan tetapi kalau memungkinkan mungkin kita akan mulai nanti membuka event setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu,” katanya.

Pihaknya juga sudah mempersiapkan diseluruh jalan yang ada di utara alun-alun akan dipersiapkan nantinya tenda kerucut sebanyak 12 tenda. Untuk nantinya mengadakan event setiap hari Jumat sampai dengan Minggu malam. “Kami akan kampanyekan alun-alun ini menjadi salah satu destinasi di kota. Mudah-mudahan pemuda-pemuda di Kabupaten Bangli yang kreativitasnya bisa menarik kehadiran daripada kaum pemuda-pemuda dari kabupaten/kota yang lainnya. Semenjak ini dibuka saya amati hampir dari seluruh kabupaten  sudah ada yang hadir,” tutupnya. (BB)


TAGS :

Komentar