Ibu dan Anak Hilang Terseret Arus Deras Sungai Kali Baru Singaraja dalam Pencarian SAR Gabungan

Baliberkarya.com-Singaraja. Dua orang warga terseret arus saat menyeberangi Sungai Kali Baru, di Desa Kampung Tinggi, Singaraja, Sabtu (15/1/2022) sore. Saat peristiwa nahas itu terjadi, kondisi arus sungai deras datang dari arah hulu.

"Diperkirakan waktu kejadian sekitar pukul 14.30 Wita, karena dari laporan yang kami terima ada salah satu warga melihat sesosok tubuh hanyut ke arah laut, di sekitar muara sungai  areal eks Pelabuhan Buleleng," terang Gede Darmada, S.E., M.A.P., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali). 

Laporan diterima petugas siaga SAR Basarnas Bali pada pukul 16.45 Wita dari anggota BPBD Kabupaten Buleleng. Diketahui identitas korban atas nama Ni Luh Wardani (48) dan Kadek  Restini (9), dimana keduanya merupakan ibu dan anak. 

Selanjutnya sebanyak 7 personil dari Pos Pencarian dan Pertolongan Buleleng digerakkan menuju lokasi bergabung dengan unsur SAR lainnya untuk mencari keberadaan korban. 

Ketika dihubungi, koordinator Pos SAR Buleleng, Dudi Librana menyampaikan bahwa kondisi di lokasi hujan deras dan arus kuat hingga bermuara ke laut. Penyisiran dilakukan ke arah barat dan timur dari eks Pelabuhan Buleleng. 

"Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian dengan penyisiran darat, namun hasilnya masih nihil, upaya pencarian akan kami lanjutkan Minggu pagi," jelasnya.(BB). 


TAGS :

Komentar