Konsultasi Kesehatan Hewan Kesayangan Solusinya Download KamiPetz di Google Playstore

Baliberkarya.com-Canggu. KamiPetz akan segera tersedia di Google Playstore serta 22 Januari mendatang di AppStore. Startup besutan PT Cipta Fasilitator Aplikasi yang berbasis di Bali, hari ini luncurkan aplikasi KamiPetz yang berikan kemudahan akses kesehatan bagi hewan kesayangan. 

Menjawab kekhawatiran banyak pet parents seputar sulitnya akses kepada pakar dokter hewan di Indonesia serta Asia Tenggara, KamiPetz tawarkan kemudahan berkonsultasi langsung dengan dokter hewan, mulai dari umum hingga para pakar seperti untuk hewan peliharaan eksotis aquatic (burung, ikan, reptile, dll), kulit, dental, mata, reproduksi juga onkologi serta jaringan lunak hewan kesayangan.

Ide pembuatan aplikasi KamiPetz diawali ketika para Co-Founders mengalami kesulitan mencari dokter hewan yang tepat untuk tangani kucing kesayangan mereka yang sakit parah di awal pandemi. 

Di aplikasi KamiPetz, pet parents dapat berkonsultasi langsung menggunakan telehealth yang mencakup konsultasi online maupun offline dengan dokter hewan terbaik.

Bekerjasama dengan top klinik di Bali seperti Anom Vet Clinic, Semer Vet, Kedonganan Vet, Gatsu Vet serta Canifeli Vet, dan masih banyak lagi, KamiPetz tawarkan akses kesehatan hewan peliharaan terbaik di Bali yang dapat diakses oleh seluruh penduduk Indonesia.

“Sebagai pet parent, kami mengerti pentingnya dapatkan akses kesehatan terbaik bagi hewan kesayangan.  Selain dari itu, kami juga berharap untuk bisa berikan bantuan administrasi dan dukungan bagi rumah sakit hewan, klinik, groomer, pet shop dan sejenisnya,” jelas CEO dan Co-Founder KamiPetz, Kiki Rizki.  

“Visi ini tercetus jelas pada slogan KamiPetz, We’ve Got Your Petz Covered,” lanjutnya.

Pandemi COVID-19 merubah gaya hidup manusia di dunia, termasuk mengenai interaksi terhadap hewan peliharaan. Perubahan gaya hidup ini membuat Indonesia alami kenaikan signifikan pada industri pet care secara keseluruhan, yaitu sebesar 38 persen.  

Hal ini menjadikan pet industry di Indonesia menjadi pasar terbesar di Asia Tenggara dengan market size sebesar IDR 21,81 triliun.

“Sebuah waktu yang tepat untuk luncurkan aplikasi KamiPetz. Selain dari peluang strategis karena meningkatnya market size pet care di Indonesia, harapan kami adalah agar bisa bantu tingkatkan kesadaran pet parent untuk mulai membiasakan diri lakukan konsultasi rutin hewan kesayangan agar pastikan kesehatan prima mereka,” jelas Kiki mengakhiri.(BB). 


TAGS :

Komentar