Penuhi Aspirasi Masyarakat, Supadma Rudana Serahkan Bantuan CSR Ratusan Juta Bagi Umat di Buleleng

Baliberkarya.com-Singajara. Anggota Komisi VI DPR RI dapil Bali Putu Supadma Rudana (PSR) terbukti dan komitmen dalam mengawal bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) untuk memenuhi aspirasi masyarakat. Hal itu terbukti ratusan juta CSR dicairkan dan diterima masyarakat di Kabupaten Buleleng yang diserahkan pada Minggu (26/12/2021).

Adapun CSR yang dicairkan di Buleleng ada di 3 titik lokasi yakni di Pura Dadia Pasek Gelgel Banjar Lambo Desa Pedawa, Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng senilai Rp 150 juta. Kemudian di Pura Dadya I Gusti Nyoman Sampalan, Banjar Dinas Jero Agung Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt Kabupaten Buleleng senilai Rp 150 juta, dan di Banjar Ingsakan Desa Pedawa, Kecamatan Banjar senilai Rp 75 juta.

Penyerahan bantuan CSR dari politisi Peliatan Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar ini didampingi tokoh masyarakat Gede Wiradana dan tokoh masyarakat setempat. Tak tangung-tanggung, Supadma Rudana yang akrab disapa PSR menyerahkan langsung bantuan CSR dari BUMN tersebut.

Sebagai bentuk keseriusannya, Supadma Rudana juga menyempatkan diri berkeliling dengan masyarakat setempat untuk memastikan bantuan kepada Umat Hindu di Buleleng ini agar tepat sasaran. Bahkan, sebagai bentuk kecintaannya kepada masyarakat, di Desa Pedawa, Supadma Rudana yang juga Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen DPR RI ini melakukan simakrama dengan duduk lesehan berbaur bersama masyarakat sekitar. 

Mewakili masyarakat di Pedawa, Gede Wiradana menyampaikan terimakasih kepada Supadma Rudana atas komitmennya memfasilitasi bantuan CSR untuk masyarakat.

"Kami menyampaikan suksma (terima kasih) karena Pak Putu Supadma Rudana memperhatikan masyarakat di Desa Pedawa," ungkap pria yang akrab dipanggil Pak Proyek ini.

Sementara itu, Supadma Rudana di sela-sela simakrama dan penyerahan bantuan di Banjar Ingsakan Desa Pedawa, Buleleng mengatakan dirinya berjuang dengan tulus ikhlas, karena CSR untuk umat ini akan membantu umat dalam menjaga tradisi, budaya Bali dalam konsep Tri Hita Karana (keseimbangan dan keharmonisan hubungan manusia dengan manusia, manusia dengan alam/lingkungan dan manusia dengan Tuhan). 

"Mudah-mudahan CSR ini bermanfaat dan kita akan terus berjuang agar bantuan CSR terus meningkat," harap Supadma Rudana yang juga dikenal sebagai Pimpinan Museum Rudana & Rudana Fine Art Gallery Rudana Ubud Gianyar.

Lebih jauh, Supadma Rudana mengungkapkan BUMN mengeluarkan CSR sebagai program kemitraan bina lingkungan atau tanggungjawab sosial lingkungan. Menurutnya, dalam perundang-undangan mewajibkan peran BUMN memberikan dukungan sosial dan lingkungan kepada masyarakat. 

Supadma Rudana menjelaskan BUMN juga menjadi lokomotif perekonomian nasional dengan berbagai program untuk masyarakat, misalnya pelatihan pelaku usaha ultra mikro dan UMKM.

"Bantuan BUMN juga harus menunjukkan komitmen dengan implementasi Tri Hita Karana. Keseimbangan dan keharmonisan hubungan manusia dengan manusia, manusia dengan alam/lingkungan dan manusia dengan Tuhan," tutup Supadma Rudana.(BB). 


TAGS :

Komentar