Bangkitkan Produk UMKM Jembrana “Chocolate Pak Ngah” Diperkenalan Bupati Jembrana

  13 Januari 2022 EKONOMI Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com Jembrana - Kualitas kakao fermentasi Jembrana telah diakui dunia. Apresiasi atas kakao/ cokelat Jembrana dibuktikan dengan berhasilnya  menembus pasar ekspor kesejumlah negara Eropa.

Guna makin menguatkan cita rasa  Kakao Jembrana, khususnya produk olahan cokelat, Pemkab Jembrana menggelar kegiatan cokelat morning bersama Bank Hoki, Kamis ( 13/1/2022).

Kegiatan coffe morning digelar di ruang loby tamu lantai satu Pemkab Jembrana yang kini disulap sebagai galeri UMKM menampilkan produk produk UMKM se-Jembrana.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba  mengatakan, cokelat morning kali ini wujud menyapa tamu sekaligus memperlihatkan potensi alam di Kabupaten Ujung Barat Bali, yaitu Kakao.

"Cokelat menjadi salah satu minuman  suguhan bagi tamu tamu kami yang datang ke Jembrana. Ini juga untuk mengenalkan potensi cokelat yang kita miliki. Kita bangga karena kualitas cokelat kita sudah diakui dan berkualitas baik," papar Tamba.

Lebih lanjut, kata Tamba selain produksi kakao yang sudah disediakan petani Jembrana, perlu juga dipikirkan pasca produksi dari sisi hilir. Terutama turunan produk kakao seperti bubuk cokelat dan lainnya. Salah satunya melalui ajang cokelat morning ini untuk mengenalkan produk-produk UKM.

 “Hari ini kita kenalkan “Cokelat Pak Ngah“, salah satu produk UMKM di PLUT Jembrana kepada tamu tamu Pemkab. Itu harapan kita, agar semuanya bangkit bersama . UMKM kita terus bertumbuh memperbaiki kualitasnya,“ harap Tamba.

Bupati juga berkomitmen akan mendukung produk – produk UMKM Jembrana yang mau maju. Dukungan itu Ia sampaikan kepada setiap anak muda , anak anak kreatif, ibu – ibu dan warga Jembrana yang ingin memulai usaha. Sehingga UMKM Jembrana terus bertumbuh. “Kita dukung siapa saja yang mau  berani tampil, ingin maju dan sukses. Ayo bangkit bersama,“ tandas Bupati Jembrana.

Hadir dalam kegiatan Cokelat Morning kali ini, Wabup Jembrana  Patriana Krisna, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana, Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna, Komisaris Bank Hoki Bhakti Perdana Dalimi serta pimpinan OPD dilingkup Pemkab Jembrana. (BB)