Kembangkan Minat dan Bakat Mahasiswa Baru, Fakultas Kedokteran Unud Gelar Pelatihan Dasar Kelompok Ilmiah Hippocrates 2022

  11 Januari 2022 PENDIDIKAN Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Badan Semi Otonom Kelompok Ilmiah Hippocrates Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (KIH FK UNUD) menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar 2022 pada Selasa 11 Januari 2022 sebagai wadah untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa baru 2021 dalam atmosfir keilmiahan.

Kegiatan ini menyongsong tema "Envision Your Dream, Grasp The Knowledge, Surpass Your Limit" yang diadakan secara daring. Kegiatan Latihan Dasar beragendakan final debat dan literature review yang telah disusun oleh peserta Latihan Dasar. Acara ini dihadiri dan sekaligus dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, S.Ked., Sp.OT(K). 

Pada kesempatan ini, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan dasar yang diadakan oleh Kelompok Ilmiah Hippocrates FK Unud sangat bermanfaat khususnya bagi mahasiswa kedokteran karena meningkatkan minat dan bakat di bidang keilmiahan. 

Pelatihan Dasar ini memerlukan waktu yang panjang tetapi diharapkan peserta Latihan Dasar dapat mengikuti rangkaian kegiatan ini dengan baik karena untuk memahami karya ilmiah dibutuhkan kerja keras dan ketekunan.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, S.Ked., Sp.OT(K). juga menyampaikan rasa terima kasih kepada 6 pembina KIH, yaitu Dr. dr. Ni Nengah Dwi Fatmawati, S.Ked., Sp.MK.(K), Ph.D., Ni Putu Emy Darma Yanti, S.Kep., M.Kep., Dr. dr. Agung Wiwiek Indrayani, S.Ked., M.Kes., Dr. dr. Dyah Kanya Wati, Sp.A(K)., Dr. dr. Desak Made Wihandani, M.Kes., Tience Debora Valentina, S.Psi., M.A. Turut menghadiri acara ini Peserta Latihan Dasar, Ketua Panitia Latihan Dasar, Ketua KIH, Ketua BEM dan Para Pembina KIH. Sumber: http://www.unud.ac.id (BB).