Hadiri Pasar Rakyat di Jembrana, Ketua TP PKK Denpasar, Berharap Dapat Membangkitkan Ekonomi Rakyat

  12 Januari 2022 EKONOMI Denpasar

Ket poto : Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara didampingi Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa hadiri Pasar Rakyat di Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Ditengah tekanan ekonomi dampak covid-19 berbagai sektor mengalami keterpurukan. Termasuk juga ekonomi masyarkat. Untuk itu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara mendukung penuh pelaksaaan pasar rakyat yang di gelar TP PKK Provinsi Bali secara bergiliran di kabupaten dan kota se-Bali. Hal tersebut disampaikan saat menghadiri pasar rakyat di Kabupaten Jembrana, Rabu (12/1) yang didampingi Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.
 

Lebih lanjut Ny. Antari Jaya Negara menambahkan pelaksanaan pasar rakyat sangat membantu masyarakat untuk membangkitkan ekonominya. Perekonomian saat ini tidak terhindar dari pandemi Covid-19. Pasar rakyat turut merasakan dampaknya. Untuk itu, TP PKK terus berupaya mendukung pemerintah untuk memperkuat pasar rakyat melalui salah satunya dengan menggelar pasar rakyat. Dengan adanya pasar rakyat yang di gilir di masing-masing kabupaten dan kota se-Bali akan mampu membangkitkan ekonomi daerah setempat. Seperti di Jembrana semua potensi UMKM ditampilkan pada pameran pasar rakyat ini. Sehingga semua pengunjung mengetahui bagaimana potensi di Kabupaten Jembrana.
 

Untuk itu Ny. Antari Jaya Negara sangat medukung dan mendorong suksesnya pelaksanaan Program Pasar Rakyat PKK tahun 2022. Karena program ini menurutnya sangat berpihak kepada masyarakat. “Kami bersama seluruh Pengurus TP PKK dan Dekranasda dari tingkat kota sampai desa/lurah akan selalu siap mendukung dan mendorong suksesnya program pasar rakyat. Tentunya juga akan selalu bersinergi dengan perangkat daerah terkait dalam mewujudkan hal tersebut sesuai arahan yang diberikan,” tegas Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara.
 

Ny. Putri Koster menyarankan kepada seluruh Ketua dan Pengurus TP PKK dan Dekranasda se-Provinsi Bali agar mampu bersinergi dalam menggerakan kelancaran Pasar Rakyat tersebut. Sehingga, tujuan dari kegiatan tersebut bisa tercapai dengan saling terkait sampai tingkat desa/kelurahan. “Karena dengan bersinergi kita akan kuat, jadi ada hal-hal yang harus kita kerjakan bersama dan ada hal-hal yang harus kita kuatkan di organisasi kita masing-masing,” ujarnya.
 

Dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster dalam pelaksanaan pasar rakyat ini tetap menjaga protokol kesehatan. Agar Bali tetap terhindar dari kasus covid-19 terlebih dalam persiapan G-20.
 

Semua kader PKK diajak untuk bekerja dengan sungguh-sungguh mewujudkan keluarga yang sejahtera dan saling berbenah. Disamping itu, potensi lokal dan kearifan lokal dikatakannya harus terus dikembangkan dalam pasar rakyat nantinya dan tetap bermuara pada satu tujuan yakni mewujudkan kesejahteraan keluarga.

“Mari kita bersama-sama sinergikan kekuatan kita dan dukung program pemerintah. Karena warga Negara yang baik adalah yang mampu mendukung program pemerintah, mendukung peraturan-peraturan pemerintah, menjalankannya dengan baik dan saling bersinergi,” pinta Ketua TP PKK Provinsi Bali tersebut. (BB)