Pasar Rakyat Diawali Dari Jembrana, Hasil Pertanian Diborong Oleh TP PKK Bali

Ket poto : Ketua TP PKK Prov. Bali Ny. Putri Suastini Koster didampingi Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana Ny. Candra Tamba saat kunjungi Pasar Rakyat di Jembrana

Baliberkarya.com - Jembrana. Program Pasar Rakyat yang di programkan oleh TP PKK Provinsi Bali yang menjual produk hasil pertanian masyarakat, diawali dari Kabupaten Jembrana. Ketua TP PKK Prov. Bali Ny. Putri Suastini Koster beserta anggota PKK se Bali memborong hasil pertanian dan membagikan lagi kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Pasar Rakat yang diadakan oleh TP PKK Kabupaten Jembrana diadakan di Angkringan Negaroa bertempat di Terminal Kaliakah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, dihadiri oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna beserta istri serta seluruh Forkopimda Kabupaten Jembrana.

Ketua TP PKK Prov. Bali Ny. Putri Suastini Koster saat di konfirmasi awak media mengatakan, kegiatan Pasar Rakyat ini untuk mengawali Tahun Baru 2022, yang dimulai dari Kabupaten Jembrana, “Pertama kita bersatu kekuatan yang baru, bersinergitas antara Ketua Tim Penggerak PKK dari provinsi dengan kabupaten dan kota seluruh Bali. Dalam situasi pandemic ini sasaran kita adalah keluarga IKM dan UMKN,” terangnya. Rabu (12/1/2022).

Dari IKM dan UMKM ini, pihaknya menyapa keluarga-keluarga, maupun sasaran tidak banyak, nantinya setiap hadir di seluruh kabupaten pihaknya menyapa seluruh keluarga IKM dan UMKM yang sudah terpilih berjualan di Pasar Rakyat nantinya seperti di Jembrana ini. “kita akan giliran mengadakan Pasar Rakyat di Seluruh kabupaten se Bali, ya kita awali dari barat dulu,” ujarnya.

Ny. Koster melanjutkan, di Pasar Rakyat ini Kabupaten Jembrana menghadirkan para petani dan pengerajin dengan hasil petaninya maupun pengerajinnya. Pihaknya datang berbelanja lalu hasil belanjanya dan hasil belanjanya diberikan kembali kepada masyarakat. “Saya pikir itu sangat sederhana, namun sungguh sangat mengena dalan situasi pandemi ini. Seperti kata “Terima Kasih” artinya kita terima dari petani dan dikasi ke masyarakat kembali,” uraiannya.

Ini merupakan ajang sangat bagus sekali, imbuh Ny. Koster, berkumpulnya seluruh kekuatan PKK dikarenakan sasarannya adalah keluarga. “Kita membantu bupati, walikota, gubernur dengan cara seperti sekarang ini. Lebih merasa bahwa kita ini selalu ada ditangah masyarakat dan selalu bergandengan dengan pemerintah,” jelasnya.

Sementara, Bupati Jembrana I Nengah Tamba juga mengatakan, dirinya bisa dikatakan UMKM Kabupaten Jembrana di seluruh Bali sangat siap. Sebelum ini sudah latihan terus dan angkringan sudah buka, di Gilimanuk, Kaliakah serta di Teluk juga selalu beraktivitas. Jika ada tamu datang selalu ditampilkan. Ini menandakan bahwa kesiapan hari ini dilihat sangat luar biasa.

“Saya bersama bapak wakil dan seluruh Forkopimda serta seluruh jajaran Kabupaten Jembrana hari ini merasa sangat berbahagia. Hari ini kita betul-betul merasakan bahwa Ibu Tim Penggerak PKK Provinsi Bali memberikan kebahagian kepada masyarakat Jembrana. Tentunya atas dukungan juga dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana,” katanya.

Dirinya merasa terharu hasil pertanian masyarakat di beli dan di borong oleh Tim PKK Bali selanjutnya di kasih ke pada masyarakat. “Ini sangat luar biasa dan saya sangat berterima kasih kepada Ibu Tim Penggerak PKK Provinsi Bali dan bapak Gubernur Bali,” tutu Tamba


TAGS :

Komentar