Dukung Keselamatan Berlalu Lintas, Dishub Denpasar Intensifkan Monev Marka Jalan dan Rambu Kau Lintas

Ket foto : Kadishub I Ketut Sriawan saat pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Marka dan Rambu Jalan di beberapa ruas jalan Kota Denpasar pada Selasa (11/1).

Baliberkarya.com - Denpasar, Dinas Perhubungan Kota Denpasar secara berkelanjutan mengintensifkan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Marka Jalan dan Rambu Lalu Lintas. Kegiatan yang dipimpin langsung Kadishub I Ketut Sriawan pada Selasa (11/1) ini menyasar beberapa titik di Kota Denpasar dan akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

Beberapa titik menjadi sasaran monev di Kota Denpasar. Seperti halnya Jalan Kartini, Jalan Kapten Agung, Jalan Diponogoro dan Jalan Hayam Wuruk.

Kadishub Kota Denpasar I Ketut Sriawan mengatakan, monev marka jalan dan rambu lalu lintas  di Kota Denpasar dilaksanakan guna memastikan seluruh marka jalan dan rambu lalin  di Kota Denpasar berfungsi baik. Sehingga upaya berkelanjutan untuk mendukung keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan dapat tercipta.

“Kegiatan monev ini untuk memastikan semua fasiltas keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan berfungsi baik dan mengajak insan perhubungan Kota Denpasar untuk menjadikan dirinya bagian dari solusi,” jelasnya

Lebih lanjut dijelaskan, secara umum kondisi marka jalan dan rambu lalu lintas  di Kota Denpasar berfungsi dengan baik. Namun demikian perawatan dan pengecekan rutin akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

Sriawan mengatakan, nantinya jika ada fasilitas marka yang ditemukan tidak berfungsi baik, pihaknya akan melaksanakan kordinasi bersama Dinas Perhubungan Bali dan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) XII Bali - NTB Kemenhub dan instansi terkait lainnya seperti Satlantas Poresta dan PUPR serta Balai Jalan Nasional.

“Bila ada fasilitas yang tidak berfungsi baik di Jalan Provinsi kita akan dilaksanakan kordinasi lintas sektor sehingga diharapkan Rambu Rambu Faskes maupun yang lain dapat meningkatkan keselamatan LLAJ di Kota Denpasar,” ujar Sriawan. (BB)


TAGS :

Komentar