Dukung Insentif Kades, Golkar Bali Dorong Tahun Depan Anggarkan Insentif Bagi Perangkat Desa

Foto: Ketua DPD Partai Golkar Bali yang juga Wakil Ketua DPRD Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry.

Baliberkarya.com-Denpasar. Ketua DPD Partai Golkar Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry menyatakan usulan eksekutif untuk menyiapkan anggaran insentif Kepala Desa atau Kades se-Bali tahun 2022 dimana Partai Golkar melalui Fraksi Partai Golkar Provinsi Bali mendukung sejak awal dan mengawal dalam pembahasan RAPBD sampai dengan disahkannya APBD 2022 Provinsi Bali.

Hal ini, kata Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini karena dilandasi pertimbangan beratnya tugas-tugas para Kades dalam penanganan Covid-19 di pedesaan. Bersama sama dengan bendesa adat, para Kades telah bekerja maksimal di pelosok desa.

"Untuk insentif kepada bendesa juga kami sepakati melalui bantuan desa adat . Namun, usulan kami yang belum terpenuhi akibat dari keterbatasan anggaran adalah insentif untuk perangkat desa," ucap Sugawa Korry, Senin 10 Januari 2022.

Tahun 2023, Sugawa Korry berharap insentif untuk perangkat desa bisa dianggarkan, karena pihaknya berpandangan bahwa perangkat desa adalah ujung tombak pelayanan di pelosok desa, serta pelaksana terdepan atas program-program pemerintah maupun program-program pembangunan di desa.

Doktor lulusan Brawijaya Malang Jatim ini menegaskan tentang berapa besarnya insentif yang diberikan sangat tergantung dari kemampuan anggaran Pemerintah Provinsi Bali.

"Kami bersama-sama dengan fraksi-fraksi lainnya akan berkomunikasi dan mendiskusikan terkait dengan upaya mewujudkan insentif tersebut," tegas politisi senior Partai Golkar asal Banyuatis tersebut.(BB). 


TAGS :

Komentar