Dilaporkan Hilang, Wayan Wana Ditemukan Meninggal di Perairan Pelabuhan Benoa

  08 Januari 2022 PERISTIWA Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Upaya pencarian oleh keluarga korban dengan melibatkan tim SAR gabungan akhirnya membuahkan hasil. Seorang pemancing yang sempat diinfokan hilang saat melaut di seputaran perairan Pelabuhan Benoa, telah ditemukan pada Sabtu (8/1/2022) pagi.

Korban atas nama Wayan Wana (45) ketika ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 08.50 Wita. "Lokasi ditemukan jenasahnya kira-kira 300 meter arah barat laut dari perkiraan korban tenggelam," terang Gede Darmada, S.E., M.A.P., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali).

Sebelumnya Kantor Basarnas Bali menerima informasi kemarin malam, Jumat (7/1/2022) malam. Saat itu diberangkatkan 4 personil menuju lokasi untuk berkoordinasi dengan pihak keluarga.

Menurut keterangan dari tim di lapangan, sesaat sebelum kejadian, Jumat (7/1/2022) sekitar pukul 08.00 Wita korban memancing dengan menggunakan kano. Pada pukul 19.30 Wita seorang nelayan menemukan kanonya terombang-ambing di tengah laut.

Pagi tadi pergerakan tim SAR gabungan sudah dilakukan mulai pagi hari dengan menggunakan RIB 05 dan 2 unit jetski. "Usai ditemukan jenasah Wayan Wana dievakuasi dan dibawa langsung ke rumah duka," jelasnya.

Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali (12 orang) , Lanal Denpasar (3 orang), SAR Samapta Polda Bali (4 orang), Polsek Kuta Selatan (5 orang), Polairud Polda Bali (2 orang), Polairud Polresta Denpasar (2 orang), BPBD Badung (3 orang), Kelompok Nelayan Benoa dan keluarga korban.(BB).