Arus Balik Pasca Libuan Tahun baru Terlihat Sepi di Pelabuhan Gilimanuk

  03 Januari 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto: Situasi Pelabuhan Gilimanuk

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Arus balik liburan tahun baru di Bali kali ini situasi landai. Terlihat pada hari Minggu (2/1/2021) arus kendaraan yang memasuki pelabuhan Gilimanuk selama 24 jam terlihat sepi.

Kendaraan yang datang dari arah Denpasar tidak bergerombol mereka datangnya satu-satu memasuki Pelabuhan Gilimanuk sehingga tidak terjadi penumpukan.

Saat dikonfirmasi awak media Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, membenarkan situasi di Pelabuhan Gilimanuk landai. Dirinya juga mengatakan, arus kedaraan dari arah Denpasar terlihat agak sedikit.

“Puncak arus balik terjadi pada hari Sabtu tanggal 1 Januari 2022 selama 24 jam kurang lebih sebanyak 17 ribu yang masuk pelabuhan, akan tetapi tidak sampai terjadi penumpukan di Pelabuhan Gilimanuk,” terangnya. Senin (3/1/2022).

Sementara, lanjut Dewa Gde, berakhirnya pergantian tahun dan memasuki Tahun Baru 2022 dan juga bertepatan berakhirnya Ops Lilin Agung pada hari Minggu (02/01/2022) situasi kamtibmas di Kabupaten Jembrana aman dan terkendali tidak terjadi permasalahan yang menonjol kali ini.

“Semoga di tahun baru ini menjadi awal yang baik. Selama liburan tahun baru di beberapa obyek wisata di Kabupaten Jembrana, memang ada beberapa warga yang adatang akan tetapi tidak terjadi kerumunan.

“Sebelumnya kita sudah memberikan himbauan prokes kepada masyarakat dan juga dibantu oleh petugas yang berjaga disetiap obyek,” tutup Dewa Gde. (BB)