Malam Pergantian Tahun Baru 2021-2022 di Jembrana Situasi Sangat Sepi

  01 Januari 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket Poto, Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi oleh Dandim 1617 Jembrana dan Kapolres Jembrana serta Dansubdenpom Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Sesuai Intruksi dari pusat maupun dari provinsi dan kabupaten, situasi malam pergantian tahun baru 2021-2022 di Jembrana sangat sepi, jalan raya di sekitar Kota Negara dan di beberapa obyek yang biasanya dikunjungi warga terlihat sepi hanya ada petugas gabungan yang berjaga.

Disepanjang jalan raya juga tidak terlihat adanya pos-pos yang biasanya didirikan oleh warga untuk berpesta. Toko, swalayan maupun tempat hiburan malam juga ikut mematuhi himbauan dima meeka bisa hanya buka sampai pukul 22.00 wita.

Menjelang mendekati pergantian tahun  sekitar pukul 23.00 wita Forkopimda Kabupaten Jembrana yang dipimpin langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, mengadakan Patroli keliling di Kota Negara, dalam kegiatan tersebut situasi berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan

Bupati Jembrana I Nengah Tamba usai patroli mengatakan, pihaknya sebelumnya sudah membagi tugas di setiap kecamatan untuk memfilterisasi penyambutan Tahun baru 2022. “Astungkara berjalan aman dan terkendali tidak ada masalah-masalah tentang kriminalitas maupun hal-hal yang menyangkut proses hukum,” terangnya. Jumat (31/12/2021) tadi malam.

Masyarakat Jembrana sudah mulai semakin cerdas, imbuh Tamba, sudah mengerti dan paham mengikuti arahan dan himbauan-himbauan dari pimpinannya, baik dari kabupaten, provinsi, kabupaten maupun pusat untuk memberikan dorongan bagaimana dalam rangka tahun baru ini tetap tenang menjaga protokol kesehatan tidak ada keramaian.

“Apa yang hari kita saksikan dengan ancaman covid yang sangat dahsiat di tahun 2021 ini, kita masih intervensi potensi-potensi Jembrana diluar dari pada potensi yang biasa-biasa saja, artinya, Jembrana mempunyai potensi di sektor perikanan dan pertanian yang sangat luar biasa ini yang kita kembangkan dan bangkitkan kembali kedepan,” ucapnya.

Lebih jelasnya bupati yang sering berpenampilan sederhana dan memakai sandal jepit ini menambahkan, pihaknya sudah sudah mencanangkan bahkan dengan rencana adanya jalan tol di tahun 2022 ini memudahkan dan mempercepat arus produksi menuju usernya. Sehingg selama ini yang terkendala arus transportasi di bidang insfratruktur sehingga menjadi lebih baik dan lancar dari tahun sebelumnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Kapolres Jembranna AKBP I Dewa Gde Juliana mengatakan, Hari ini pihaknya menerapkan patroli bersekala sedang. “Menjelang pergantian tahun kami bersama Forkopimda melaksanakan patroli keliling Kota Jembrana untuk memantau situasi dan astungkara berjalan dengan lancar sehingga ditahun 2022 lebih baik lagi,” ujarnya.

Untuk malam tahun baru pihaknya mengucapkan berterima kasih kepada masyarakat Jembrana sudah patuh dan taat dengan himbauan-himbauan yang sudah disampaikan. Kegiatan ini berjalan dengan lancar, tentunya kesadaran masyarakat cukup tinggi untuk mematuhi apa yang menjadi himbauan bahwa kesadaran bahwa kesehatan adalah yang utama.

 “Tentunya ini menjadi modal besar bagi masyarakat sehingga nanti kedepan atensi dari pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang sehat mudah-mudahan terwujud,” tutupnya. (BB)