Tuntaskan Roadshow di Badung, Rai Wirajaya Bagikan Beras Mbak Puan Maharani di 7 Banjar Adat

  29 Desember 2021 POLITIK Badung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Setelah sebelumnya Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) turun pada Jumat 24/12/2021 di sejumlah titik Badung Utara dan pada Senin 27 Desember 2021 dilanjutkan di lima wilayah di Kabupaten Jembrana, kini pada Selasa 28 Desember 2021 kembali turun untuk menyerap aspirasi masyarakat di Badung selatan di 7 titik yang tersebar di banjar di Kecamatan Kuta dan Kuta Selatan.

Seperti reses sebelumnya, kegiatan ini juga dikaitkan dengan bantuan beras dari mbak Puan Maharani yang merupakan cucunya Bung Karno dan putri dari Ibu Megawati Sukarno Putri yang dikenal sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan.

Kepada anggota Mbak Puan menyampaikan sebagai partai wong cilik kita harus siap bergotong royong untuk membantu masyarakat, salah satu bentuknya adalah Mbak Puan menyerahkan bantuan beras sebagai tali kasih sebanyak 100 zak beras yg 5 kg.

Di samping itu, Mbak Puan yang juga sebagai pembina dan sekaligus Ketua DPR RI mengajak masyarakat untuk taat protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan.

Kegiatan pertama, Agung Rai Wirajaya yang akrab disapa ARW hadir bersama istri. Pada acara ini hadir pula I Bagus Alit Sucipta selaku Anggota DPRD Provinsi Bali dapil Badung bersama istri yakni Yunita Oktarini yang juga Anggota DPRD Badung Dapil Kuta Selatan, Tokoh adat dan Dinas Banjar Tuban Griya.

Dalam acara pertemuan ini, disamping melakukan penyerapan aspirasi masyarakat di akhir acara diserahkan bantuan beras 5 kg sebanyak 272 zak, yang mana salah satunya dari Mbak Puan sebanyak 100 zak beras dan sisanya dibantu secara gotong royong dari anggota.

Kemudian kegiatan kedua, Agung Rai Wirajaya yang akrab disapa ARW kembali hadir bersama istri. Hadir pula I Bagus Alit Sucipta selaku Anggota DPRD Provinsi Bali dapil Badung bersama istri yakni Yunita Oktarini yang juga Anggota DPRD Badung Dapil Kuta Selatan, I Wayan Sugita Putra selaku anggota DPRD Badung.

Selain itu dihadiri tokoh adat dan dinas Banjar Cengkiling batas barat Kuta Selatan secara adat lingkungan Cengkiling itu masyarakatnya ada di desa adat yaitu Jimbaran, Kutuh, dan Ungasan. Dan diakhir acara diserahkan bantuan beras ukuran 5 kg dari Mbak Puan Maharani sebanyak 100 zak beras.

Untuk kegiatan ketiga di Banjar Tegal Kuta di kemas dalam bentuk bakti sosial yang di kolaborasikan antara Agung Rai Wirajaya yang akrab disapa ARW, I Bagus Alit Sucipta selaku Anggota DPRD Provinsi Bali dapil Badung dan I Nyoman Graha Wicaksana selaku anggota DPRD Badung dapil Kuta.

Dalam kesempatan ini, masyarakat berharap ada bantuan hibah atau bansos dari anggota karena balai banjar masih ada yang perlu di renovasi dan juga minta bantuan peralatan komunikasi, diakhir acara diserahkan bantuan sembako berupa beras dan kebutuhan pokok lainnya seperti telur mie dan lainnya sebanyak 175 paket untuk krama ngarep yang di siapkan secara gotong royong oleh anggota.

Intinya turunnya anggota ke masyarakat merupakan program partai untuk selalu bersama sama masyarakat, kursi, tenda maupun soundsystem. Disadari Kuta sangat terdampak akibat pandemi Covid-19 terutama di sektor pariwisata. Dalam kegiatan ini, ARW juga menyampaikan akan membantu kursi merah 50 buah pada bulan maret 2022.

Acara ARW dititik keempat digelar di Banjar Teba Sari Desa Adat Kuta dengan jumlah 400 orang yang terdiri dari 178 Kepala Keluarga (KK). Hadir mendampingi reses ARW sama seperti di Banjar Tegal Kuta.

Dalam kegiatan ini, prajuru menyampaikan keberadaan balai banjar yang perlu ada renovasi, karena pandemi covid bantuan proposal dari Pemkab Badung belum cair.

Aspirasi yang disampaikan oleh krama banjar lebih banyak terkait dampak pandemi covid, lebih banyak berprofesi sebagai pedagang di Pantai Kuta sehingga betul-betul terdampak akibat tidak dibukanya pariwisata. Diakhir acara diserahkan sembako sebanyak 100 paket.

Kegiatan dilanjutkan ke titik ke lima yakni ke Banjar Abian Base Kuta yang dihadiri Anggota DPR RI Agung Rai Wirajaya yang akrab disapa ARW, I Bagus Alit Sucipta selaku Anggota DPRD Provinsi Bali dapil Badung dan I Gusti Anom Gumanti selaku anggota DPRD Badung dapil Kuta, dan Kelian suka duka dan Krama Adat Banjar Abian Base Kuta.

Inti dari acara reses penyerapan aspirasi dan diakhir acara diserahkan bantuan beras isi 5 kg Mbak Puan sebanyak 100 zak dan ARW menambahkan 60 zak sehingga total diserahkan sebanyak 160 paket dimana intinya dilaksanakan secara gotong royong sesuai harapan Mbak Puan.

?Kegiatan dilanjutkan ke titik ke enam yakni ke Banjar Temacun desa adat Kuta yang dihadiri Anggota DPR RI Agung Rai Wirajaya yang akrab disapa ARW, I Bagus Alit Sucipta selaku Anggota DPRD Provinsi Bali dapil Badung dan I Gusti Anom Gumanti selaku anggota DPRD Badung dapil Kuta.

Serupa dengan inti kegiatan reses sebelumnya dan penyerahan beras Mbak Puan dimana di akhir acara diserahkan beras Mbak Ouan sebanyak 100 zak yang disaksikan prajuru dan krama adat Banjar Temacun Kuta.

Acara terakhir di titik ke tujuh yakni di Banjar Pemamoran Desa Adat Kuta. Inti kegiatan sama reses dan penyerahan beras Mbak Puan, anggota yang hadir juga sama yakni Anggota DPR RI Agung Rai Wirajaya yang akrab disapa ARW, I Bagus Alit Sucipta selaku Anggota DPRD Provinsi Bali dapil Badung dan I Gusti Anom Gumanti selaku anggota DPRD Badung dapil Kuta, serta prajuru dan Krama Adat Banjar Pemamoran, beras yang diserahkan sebanyak 100 zak.(BB).