Pesilat Kertha Wisesa Jadi Atlet Nasional, Gus Adhi Mohon Doa Agar Berprestasi di Sea Games

Baliberkarya.com-Denpasar. Padepokan Perguruan Pencak Silat (PPS) Kertha Wisesa Ranting Yamuna merayakan HUT ke-16, Minggu malam (26/12/2021), bertempat di padepokan setempat Jalan Gunung Agung Gang Yamuna III Banjar Kertha Jati, Denpasar.

Tampak hadir Ketua DPW PPS Kertha Wisesa Provinsi Bali Anak Agung Ngurah Gede Widiada, mantan Ketua DPW PPS Kertha Wisesa Provinsi Bali yang juga Anggota Komisi II DPR RI Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra), para sesepuh dan penasehat PPS Kertha Wisesa diantaranya Ketut Widiana Karya, Anak Agung Adhi Ardana, Eko Supriadi, dan para pendekar PPS Kertha Wisesa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Tokoh Jero Kawan Kerobokan Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra yang biasa dipanggil Gus Adhi menyatakan Kertha Wisesa Ranting Yamuna telah melaksanakan sesuai apa yang tersirat dalam Mars Kertha Wisesa sebagai organisasi pencetak kader bangsa yang berwatak setia kawan dan sebagai patriot olahraga. 

"Sudah dilaksanakan secara baik oleh Ranting Yamuna dan terbukti ranting ini bisa mencetak atlet nasional Kadek Adi Budiasta," kata Gus Adhi didampingi Ketua PPS Kertha Wisesa Ranting Yamuna, Komang Mertha.

Lebih jauh Gus Adhi yang juga Anggota Fraksi Partai Golkar di DPR RI dapil Bali menjelaskan, Kadek Adi Budiasta alias Kadek Tomat pesilat Kerta Wisesa Ranting Yamuna saat ini tengah ditempa di Pelatnas guna dipersiapkan jelang Sea Games Vietnam pada bulan Mei tahun 2022. 

"Mohon doa semeton Bali mudah-mudahan adik kita bisa menang dan mengharumkan nama Indonesia, Bali dan khususnya PPS Kertha Wisesa," harap Anggota DPR RI dua periode ini. 

Meski begitu, Politisi senior Partai Golkar ini mengingatkan agar PPS Kertha Wisesa tidak cepat berpuas diri, namun tetap rajin dan konsisten berlatih dengan tekun guna membentuk karakter-karakter pendekar yang Pancasilais dan melahirkan atlet-atlet potensial dan berbakat demi mencetak prestasi demi prestasi di berbagai event. 

"Latihan yang tekun dan berprestasilah di arena tanding tapi tetap santun di jalan," harap Gus Adhi kembali. 

Gus Adhi yang juga Ketua Harian Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) SOKSI Provinsi Bali ini berpesan agar jangan berpuas diri, masih banyak yang harus dilakukan, salah satunya yakni dengan melestarikan dan menjaga seni beladiri pencak silat Kerta Wisesa sebagai warisan budaya yang berakar pada kearifan lokal. 

"Semoga pencak silat Kertha Wisesa bisa senantiasa meraih prestasi, senantiasa bisa mempersatukan atlet, menjunjung tinggi setia kawan serta sebagai pelopor silat di Bali. Selamat ulang tahun ke-16 Kertha Wisesa Ranting Yamuna, semoga sukses selalu," ucap Gus Adhi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PPS Kertha Wisesa Ranting Yamuna, Komang Merta yang juga seorang pelatih ini menrgasjan ulang tahun ke-16 tahun ini mengusung tema "Bersatu Untuk Bangkit dan Berkarya Untuk Bangsa". Tema ini sejalan dengan semangat para pendekar Kertha Wisesa untuk terus berkiprah di bidang olahraga dan bidang lainnya. 

"Salah satu atlet Kertha Wisesa Kadek Budiasta saat ini menjadi tim inti kontingen Indonesia cabang pencak silat, semoga bisa mengharumkan nama Indonesia," kata pesilat yang akrab dipanggil Mingkling ini.

Sementara serangkaian HUT ke-16 PPS Kertha Wisesa Ranting Yamuna, telah dilaksanakan beragam kegiatan sosial melibatkan anggota Kertha Wisesa Ranting Yamuna.

"Padepokan disini adalah mencari prestasi mendidik mental tangguh dan etika yang baik, jadi jangan pernah gunakan bela diri untuk hal-hal yang negatif. Galilah prestasi dan jangan arogan di jalan," tegas Mingkling.

Pada perayaan itu juga dilaksanakan upacara kenaikan tingkat Sabuk Hitam kepada 86 pesilat Kertha Wisesa Ranting Yamuna. Sementara penutup perayaan, digelar penampilan pencak silat kolosal yang dibawakan Anggota PPS Kertha Wisesa Ranting Yamuna.(BB). 


TAGS :

Komentar