Kembali Berjaya, Dharma Putra Mahasiswa FTP Unud Juarai Lomba Foto Story Tingkat Nasional

  24 Desember 2021 PENDIDIKAN Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. I Putu Dharma Putra Adnyana, seorang mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian dari Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem (TPB) angkatan 2018 berpartisipasi pada kegiatan kompetisi Hornbill Creativity Action Universitas Palangka Raya tahun 2021 (Hocreation-UPR), yang dilaksanakan tanggal 1 November – 9 Desember 2021 oleh Universitas Palangka Raya. 

Lomba yang mengusung tema ‘’Manunggal Millenial dan Teknologi untuk Memajukan Indonesia yang Berdikari di Berbagai Bidang pada Era Society 5.0. ini, I Putu Dharma Putra Adnyana, yang akrab disapa Dharma Putra menang sebagai juara II cabang lomba Foto Story.

Pada ajang ini, Dharma Putra melalui fotografi, mengeksplorasi kegiatan komunitas Petani Muda Keren (PMK) yang dimotori oleh anak-anak muda penerus generasi petani muda, yang terus mengembangkan pertanian di era informasi. Menjadi petani di era disrupsi dan digitalisasi menjadi titik kunci pengembangan pertanian smart farming.

Foto: Petani generasi muda yang jadi obyek Dharma Putra dengan karya fotografinya. 

Lewat fotografi yang menarik, Dhama Putra mampu menyampaikan pesan menjadi petani di era digital. Ia mampu mengubah wajah pertanian tradisional menjadi pertanian modern dan berkelas.

Koprodi TPB Unud Dr. Ir. W. Widia, dalam bincang singkat menyampaikan bahwa Putu Dharma, mahasiswa TPB yang cukup aktif dalam kegiatan kemahasiswaan seperti tercatat sebagai anggota Menwa Ugrasena Unud dan melaksanakan praktek kerjanya di PMK. Lebih jauh Koprodi menyampaikan agar prestasi ini terus menjadi inspirasi bagi mahasiswa di lingkungan FTP dan Unud.

‘’Sebagai wujud realisasi visi Unud, unggul, mandiri dan berbudaya, Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unud senantiasa mendukung  pengembangan dan keterampilan mahasiswa, salah satunya dengan mengikuti ajang-ajang lomba tingkat nasional/global,’’ pungkas Dekan FTP. (Sumber: http://www.unud.ac.id/BB).