Diawaki Anggota Lintas Profesi, Relawan Forgan Bali Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo RI 1

Baliberkarya.com-Denpasar. Dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia 2024 kembali disuarakan kelompok masyarakat khususnya di Bali. Kali ini, sekelompok masyarakat yang menamakan diri Relawan Forgan (For Ganjar) 2024 mendeklarasikan diri mendukung Gubernur Jawa Tengah tersebut menjadi orang nomor satu di Tanah Air. 

Sebagai bentuk keseriusan dukungannya, mereka menyatukan sikap dalam "Deklarasi Forum Relawan Ganjar Pranowo Provinsi Bali Menuju Ganjar Presiden RI 2024" yang dilaksanakan di Denpasar, Jumat (24/12/2021).

Forgan Provinsi Bali resmi dibentuk lewat Surat Keputusan dari Koordinator Nasional Forum Relawan Ganjar (Forgan) yang ditandatangani ketuanya Aidil Fitri dan Sekretaris, Bambar Raharjo Munajat. 

Sementara, Forgan Provinsi Bali diawaki para anggota dari lintas profesi. Sebagai Pembina Forgan Provinsi Bali yakni Anak Agung Ayu Ngurah Tini Rusmini Gorda dan diisi posisi sejumlah Wakil Koordinator beberapa bidang. 

"Sosok Ganjar Pranowo ini merupakan salah satu putra terbaik negeri ini. Cocok untuk kita usung menuju RI 1 tahun 2024," kata Koordinator Forgan Provinsi Bali, IGP Eka Budiyasa didampingi sejumlah pengurus maupun Anggota Forgan Provinsi Bali.

Menurut Eka Budiyasa, Forgan sebagai organisasi pemenangan yang berbasis massa ingin melebarkan sayap-sayap organ relawannya ke seluruh Indonesia termasuk di Provinsi Bali. Setelah dideklarasikan, Eka Budiyasa menegaskan Forgan Provinsi Bali akan mulai memperkenalkan diri kepada masyarakat luas untuk mengkampanyekan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia 2024.

"Kami bersepakat mengusung Ganjar Pranowo karena bukan saja kabar berita, bukan saja kata-katanya, namun rekam jejaknya bahwa beliau telah menjawab semuanya dengan kerja nyata, membangun daerahnya dan menjaga kebhinekaan dalam bingkai NKRI," ungkapnya.

Eka Budiyasa mengaku pihaknya menjatuhkan pilihan kepada Ganjar Pranowo karena meyakini di tangan beliau tongkat kepemimpinan Indonesia dari Jokowi akan semakin melambungkan prestasi demi prestasi kemajuan pembangunan dari kondisi sebelumnya.

"Kami tidak membawa nama parpol karena ini murni menyuarakan aspirasi masyarakat. Tapi kami juga meyakini apa yang kami lakukan akan menjadi pertimbangan partai politik," tuturnya seraya menyebut ada sejumlah agenda yang nantinya akan digarap Forgan Provinsi Bali baik bidang ekonomi, sosial, dan pertanian dalam arti luas.(BB). 


TAGS :

Komentar