Selamat Natal, Togar Situmorang: Saatnya Berbagi Hati dengan Cinta dan Kasih Sayang

Foto: Advokat dan Pengamat Kebijakan Publik Togar Situmorang, SH.,MH.,MAP.,C.Med.,CLA. (Tengah, pakai jas hitam) bersama tim Law Firm Togar Situmorang.

Baliberkarya.com-Denpasar. Natal merupakan hari kelahiran Yesus Kristus dan merupakan Penebar Damai Cinta Kasih kepada umat Manusia di muka Bumi, umat Kristen akan melakukan Kebaktian malam pada tanggal 24 Desember dan Kebaktian pagi 25 Desember. 

Natal berasal dari bahasa Latin Dies Natalia ( hari lahir ), dalam bahasa Inggris Christmas dan setiap rumah atau gedung juga gereja akan dihiasi pohon terang dan terdapat juga tradisi saling mengirim Kartu Natal serta kemunculan tokoh Sinterklas sering menjadi bagian perayaan Natal secara sekuler lebih menekankan pada aspek saling memberi hadiah Natal. 

Togar Situmorang selaku praktisi hukum dan pemilik Law Firm TOGAR SITUMORANG, Jakarta, Bali, Bandung mengatakan saat ini Hari Natal 2021 dirayakan dengan segala Suka Cita walau Kondisi prihatin karena wajib mengikuti arahan Pemerintah untuk tetap menjaga diri memutus penyebaran Covid 19 demi ketahanan kesehatan negara. 

Togar Situmorang mengatakan walau Hari Natal tidak seperti tahun-tahun sebelumnya karena masih pandemi namun tetap Kedamaian, Keberkahan, Keselamatan diharapkan senantiasa mengiringin setiap langkah kita serta tidak mengurangi makna Suka Cita Natal. 

Togar Situmorang calon Gubernur DKI 2024, mengatakan bahwa Hari Natal diharapkan dapat merefleksi Kasih dan Kedamaian kepada sesama di Indonesia, diharapkan persatuan, keberagaman. 

Setiap tahun selama berabad-abad lamanya orang Kristen merayakan Natal, suka cita terlihat ada baju baru, sepatu baru dikenakan pada waktu masih kecil, makanan lezat disajikan bagi para orang dewasa, saling tukar kado diantara sesama anggota keluarga lazim dilakukan, ucapan Selamat Natal disampaikan dengan berbagai cara, Kidung Natal diperdengarkan menambah semaraknya perayaan peristiwa langka nan ajaib Natal.

Togar Situmorang menjelaskan Natal untuk seluruh Bangsa, seperti berita yang disampaikan oleh para Malaikat kesukaan besar untuk seluruh bangsa. Berita Natal menjadi pesan berantai sehingga dentang Lonceng Bergema sehingga Keluarga, tatangga, sahabat, teman sekantor hingga dunia perlu mendengar Berita ajaib Natal, berita tentang Kesukaan Besar.

Tuhan jadi manusia itu berita ajaib dan aneh Tuhan kok mau menjadi manusia, bukankah di dunia yang ada sebaliknya, manusia ingin menjadi seperti Tuhan?. Bukan sekedar untuk merasakan penderitaan atau kebahagian manusia tapi Tuhan datang dengan satu tujuan “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak Nya yang tunggal, supaya setiap orang percaya kepada Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal ( Yohanes 3:16). 

Natal adalah saatnya berbagi hati dengan cinta dan kasih sayang. Natal adalah saat memberi dan menerima berkat. Saatnya kita berbahagia, karena penyelamat kita sudah lahir. Selamat Natal dan Tahun Baru 2022.

Kita harus beritakan kabar baik kepada seluruh bangsa ini tugas kita, Natal bukan hanya untuk kita orang Kristen, menyampaikan kabar baik bukan hanya dibibir saja, namun harus lewat perbuatan, perhatian dan kepedulian serta sikap juga perilaku kita harus mencerminkan Kristus, itulah merayakan Natal yang sesungguhnya. Natal tidak berhenti dibulan Desember saja, tetapi sepanjang tahun, selamanya selagi kita diberi kesempatan semasa kita hidup. 

Togar Situmorang, Kandidat Doktor Ilmu Hukum Udayana Rayakan Natal dengan benar sesuai berita Malaikat dan jadilah Lilin Natal yang sesungguhnya, Terus bersinar sehingga Natal mengingatkan kita, Kristus lahir untuk segala Bangsa, renungkan dan jadilah orang bijak. 

Damai di Bumi, Damai di Hati. Biarlah Damai dan Kasih Kristus serta Sukacita Natal menyertai hari hari kita. Selamat Natal. Semoga damai dan kebahagian natal bersama kita di tahun baru ini.

"Selamat Natal untuk keluargaku tercinta, rekan kantor, teman dan para klien juga kolega baik di pihak Kepolisian, Kejaksaan, Hakim, pejabat kepala Daerah, masyarakat luas. Semoga Natal ini dapat menuntun kita menuju kesuksesan, kemakmuran, membawa kebahagian dan kedamaian dalam hidup kita semua, terus jaga prokes, tetap semangat, Damai dan Suka Cita Natal selalu tinggal di Hati kita semua, Merry Christmas 2021,” tutup Togar Situmorang yang memiliki kantor beralamat di Jl. Gatot Subroto Timur No.22 Denpasar dan Jl. Raya Gumecik Gg Melati No.8, By Pass Prof. IB Mantra, Ketewel dan Jl. Teuku Umar Barat No.10, Krobokan serta Jl. Kemang Selatan Raya No.99, Gd Piccadilly, serta Jl. Terusan Jakarta No.181 Ruko Harmoni Kav.18, Antipani Bandung.(BB). 


TAGS :

Komentar