Warga Dikagetkan Penemuan Jenasah Tak Dikenal Membusuk Ditebing Karang Boma

  23 Desember 2021 PERISTIWA Badung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Uluwatu. Warga setempat dikagetkan dengan penemuan sesosok jenasah di tebing Karang Boma, Uluwatu, Kabupaten Badung, Kamis siang (23/12/2021). Kejadian tersebut langsung dilaporkan kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali). 

"Kami tadi terima laporannya jam 10.35 Wita dari Bapak Subena yang merupakan warga setempat," terang Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, S.E., M.A.P.

Awal kronologisnya, sekitar pukul 10.30 Wita ada warga yang mencurigai bau busuk menyengat dan ketika ditelusuri ternyata terlihat tubuh yang sudah membusuk. Dari laporannya dikatakan jenasah sudah tidak bisa dikenali dan posisinya ada di tebing, sehingga diperlukan bantuan untuk mengevakuasi. 

"Korban berada di bagian tebing sedalam kira-kira 20 meter, dilihat dari kondisi jenasahnya yang nyaris terlihat bagian tulang tubuhnya, diperkirakan sudah meninggal berhari-hari," terangnya. 

Kemudian Basarnas Bali memberangkatkan 10 orang rescuer menuju lokasi. Setibanya di lokasi tim berkoordinasi terlebih dahulu dengan Babinkamtibmas Pecatu, Buser Kuta Selatan, serta perangkat desa Pecatu. 

Dua orang personil dan warga menuruni tebing dengan pengaman tali, dilanjutkan kira-kira 100 meter menyusuri jalan setapak yang sempit di pinggiran tebing. Akhirnya tim SAR gabungan bersama warga telah mengevakuasi jenasah kurang lebih pukul 11.59 Wita, selanjutnya dibawa menuju RS Sanglah dengan menggunakan ambulance NU Peduli. 

Selama proses evakuasi turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Polsek Kuta Selatan, Polisi Pos Ungasan, Babinkamtibnas Ungasan, Babinsa Ungasan, Potensi SAR NU Peduli dan masyarakat setempat.(BB).