Ratusan Pelamar Baru Tidak Hadir, Komisi I DPRD Jembrana Panggil BKPSDM

  23 Desember 2021 PERISTIWA Jembrana

Ket Poto, Ketua Komisi I DPRD Jembrana Ida Bagus Susrama

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Dikarenakan banyaknya pelamar baru tenaga kontrak yang tidak hadir dalam test. Sebelumnya Komisi I DPRD Kabupaten Jembrana memanggil Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan SDM Kabupaten Jembrana.

Kemarin BKPSDM Jembrana memenuhi panggilan Komisi I DPRD Jembrana dalam rapat kerja pada hari Rabu (22/12/2021). Rapat yang bertempat di DPRD Kabupaten Jembrana.

Saat dikonfirmasi, Ketua Komisi I DPRD Jembrana Ida Bagus Susrama meminta agar dalam perekrutan tenaga kontrak dengan metode komputer bisa memperhatikan tenaga kontrak yang sudah ada dan mengabdi cukup lama untuk Jembrana. Khusus untuk tenaga kontrak yang membutuhkan keahlian teknik.

"Syarat untuk kompetensi khusus seperti di Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Rumah Sakit dan Sat Pol PP. Dewan lebih setuju, apabila yang dievaluasi memang karena kinerja misalnya malas dan hanya masuk ketika mengambil gaji. Evaluasi lebih baik bila dilakukan di masing-masing OPD yang mengetahui tingkat kebutuhan

Sementara Kepala BKPSDM Jembrana Siluh Ketut Natalis Semaradani mengatakan, saat pelaksanaan tes 17 dan 18 Desember 2021 lalu, sebanyak 866 dari total 2.172 orang tidak hadir. "Mereka akan dipanggil ulang untuk mengikuti seleksi pada Kamis (23/12/2021) tempatnya masih sama di beberapa sekolah SMP di Jembrana," terangnya.

Saat test susulan pelamar baru tidak hadir, imbuh Natalis, pihaknya akan menunggu petunjut dari pemimpin (Sekda Jembrana). Pihaknya juga hanya memfasilitasi dinas atau OPD dalam perekrutan tenaga kontrak melalui test CAT (Computer Assisted Test).

"Dalam test untuk tenaga kontrak yang lama kemarin sebanyak 134 orang juga tidak hadir, mereka juga dikasi kesempatan mengikuti tes susulan pada tanggal 18  Desember 2021 kemarin. Pada saat itu sebanyak 87 orang yang tidak hadir.