Pameran Bonsai di ABG, Dongkrak Citra Pariwisata Gilimanuk

  23 Desember 2021 EKONOMI Jembrana

Ket Poto, Bupati Jembrana I Nengah Tamba hadiri pameran bonsai yang digelar perdana di Anjungan Betutu Gilimanuk

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Pameran bonsai yang bertempat di Anjungan Betutu Gilimanuk (ABG) dimeriahkan peserta sebanyak 153 orang baik lokal maupun luar Jembrana. pameran ini telah berlangsung sejak 18 - 22 Desember 2021, dihadiri oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba

Dari pantauan awak media lokasi pameran bonsai yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kelurahan Gilimanuk yang ke-39 tersebut, juga mendapat perhatian warga setempat dan masyarakat luar yang melintas untuk melihat secara langsung ratusan bonsai yang dipamerkan.

Bupati mengapreasiasi  Pameran bonsai yang digelar perdana di Anjungan Betutu Gilimanuk .Ia menilai event  yang digelar selama hampir sepekan itu sangat baik khususnya memberikan nilai tambah bagi pariwisata di Gilimanuk.

"Selain sebagai wadah bagi para pecinta bonsai untuk tampil juga sekaligus untuk meramaikan suasana disini. Kedepan kita akan terus adakan event disini, tidak hanya pameran bonsai, tetapi event - event lainnya untuk menarik kunjungan wisatawan serta menyambut tahun baru 2022 yang akan datang," ujar Tamba.

Bupati asal Kaliakah ini juga mengatakan, untuk menunjang hal itu, di Anjungan Betutu Gilimanuk yang sudah terkenal akan kuliner Betutu khasnya, Ia selaku pemerintah daerah juga sudah menyediakan angkringan disekitarnya bagi para pedagang. 

"Ini kolaborasi yang bagus, kita tahu bonsai merupakan tanaman miniatur seni dengan nilai ekonomi yang tinggi mampu menjadi magnet bagi masyarakat yang dipadukan dengan adanya kuliner betutu dan angkringan ini. Nah inilah peluang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," imbuhnya.

Sementara selaku panitia penyelenggara, Edi Saputra menjelaskan, penyelenggaraan pameran bonsai berlangsung selama 5 hari dari tanggal 18-22 Desember dengan peserta sebanyak 153 orang lokal Jembrana dan Buleleng. Sementara untuk jenis bonsai yang dipamerkan ada berbagai macam. Mulai dari santigi, kimeng, serut, loa, hingga asem. 

"Selain pameran, juga dipertontonkan keahlian dari beberapa peserta untuk membentuk bonsai secara langsung dengan teknik masing - masing. Kita juga sudah siapkan doorprize bagi para pemenang bonsai favorit berupa uang tunai dan peralatan bonsai," tandasnya. (BB)