Pelopori Bela Negara, Arya Amitaba Dilantik Zulkifli Hasan Jadi Ketua DPP IARMI Bali Masa Bakti 2021—2025

Baliberkarya.com-Denpasar. I Made Arya Amitaba, SE.MM dilantik secara resmi oleh Ketua Umum Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Zulkifli Hasan sebagai Ketua DPP IARMI Bali masa bakti 2021—2025, Senin sore (20/12/2021) di Gedung Wishwasabha, Kantor Gubernur Bali, Renon. 

Pelantikan tersebut dihadiri langsung Gubernur Bali, Wayan Koster, Wakil Gubernur Bali, Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si, Kaplolda Bali, Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., KaPwBI Bali, Trisno Nugroho, serta undangan terkait lainnya.

Ketua Umum Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Zulkifli Hasan berharap Ketua DPP IARMI Bali untuk memperkuat wawasan kebangsaan anak-anak muda di Bali.

"Generasi muda harus dilatih dan dididik agar cinta pada Merah Putih, bangsanya, dan tidak lagi ada perbedaan ras, suku, agama, serta kelompok," harapnya.

Menurut Zulkifli, belakangan ini persaudaraan kebangsaan kita mulai terganggu, dimana ada kelompok yang merasa paling benar dan lainnya. Untuk itu, pihaknya juga berharap Ketua DPP IARMI Bali menjadi pelopor dan model serta melatih generasi penerus ini agar lebih cinta pada tanah air. 

Lebih jauh Zulkifli menyampaikan melatih wawasan kebangsaan generasi muda ini mulai dari sekolah, kampus, organisasi kepemudaan, hingga tingkat kabupaten/kota.

"Kalau wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kita bagus, tentunya bangsa ini akan menjadi lebih baik," katanya. 

Pasca dilantik, Ketua DPP IARMI Bali, I Made Arya Amitaba mengatakan bahwa IARMI Bali akan meningkatkan pemahaman bela negara kepada masyarakat, khususnya para generasi muda. 

"Bela negara ini sangat diperlukan negara kita, apalagi pada saat situasi dan kondisi bangsa kita sekarang ini," ucapnya.

Tokoh perbankan ini berpandangan, IARMI merupakan wadah bagi para alumni Resimen Mahasiswa yang bebas dari pengaruh partai politik. Meski anggotanya ada yang duduk di Partai Politik namun IARMI tetap konsisten tetap konsisten pada sikap pengabdian bagi nusa dan bangsa sebagai kekuatan komponen cadangan.

"Saya ajak para alumni untuk berhimpun dalam wadah IARMI untuk membulatkan tekad dan pengabdian tanpa batas bagi nusa dan bangsa," tegas pemilik BPR Kanti ini. 

Amitaba mengingatkan agar setiap alumni dapat menjaga kewibawaan korps Baret Ungu hingga ke depannya. "IARMI Bali akan terus berjuang untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa ini," pungkas tokoh asal Sukawati ini.(BB). 


TAGS :

Komentar