Lonjakan Kunjungan Wisdom Masuk di Pelabuhan Gilimanuk Meningkat Tajam

  20 Desember 2021 PERISTIWA Jembrana

Ket Foto: anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk melakukan pemeriksaan kendaraan di Pos I

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana, Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2022 peningkatan arus kendaraan yang masuk di Pelabuhan Gilimanuk sudah semakin meningkat mulai dari 3 hari yang lalu.

Terlihat peningkatan arus kendaraan yang turun dari kapal terjadi pada siang hari sementara di malam hari kondisi arus kendaraan masih normal. Wisata Domistik (Wisdom) yang liburan Nataru kali ini terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya.

Arus kendaraan yang masuk ke Bali didominasi oleh mobil pribadi yang bertujuan untuk liburan, sementara kendaraan pengangkut logistik masih terlihat normal.

Untuk arus kendaraan yang akan meninggalkan Bali juga mengalami peningkatan, terlihat ada sedikit antrean di pintu pemeriksaan surat kendaraan Pos II

Peningkatan arus kendaraan yang masuk ke Bali dibenarkan oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Gusti Putu Dharmanta. Menurutnya peningkatan arus kendaraan masuk ke Bali mulai dari sejak sepekan lalu.

"Kami tetap melakukan pemeriksaan secara ketat baik yang dsri luar maupun yang akan keluar Bali. Kami juga melakukan pemeriksaan secara ketat dengan barang bawaan dikendaraan tersebut," terangnya. Senin (20/12/2021).

Selain pemeriksaan orang dan barang, lanjut Dharmanta, pihaknya juga lebih fokus berkaitan dengan syarat pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN). Puncak dari arus kendaraan, pihanya memprediksi terjadi beberapa hari kedepan. (BB)

.