Gelar NasDem Muda Mobile Legend Tournamen 2, Eggy Segel: NasDem Bali Berharap Lahir Atlet E-sport Bali Potensial

Baliberkarya.com-Denpasar. Di era digital saat ini, game mobile khususnya Mobile Legend saat ini sangat digandrungi anak muda sebagai kaum milenial. Melihat peluang dan animo besar itu menggugah Partai NasDem Provinsi Bali untuk menggelar turnamen tersebut dua kali dalam setahun.

"E-sport itu seksi sekali, semua pihak termasuk pemerintah kini tengah menggalakkan ini agar bisa berkembang lebih pesat," ucap Ketua Panitia NasDem Muda Mobile Legend Tournament 2, I Kadek Eggy Segel saat ditemui usai membuka secara resmi babak grand final yang dilaksanakan offline atau tatap muda yang berlangsung di Kantor DPW NasDem Provinsi Bali, Minggu siang (19/12/2021).

Lebih jauh Eggy yang juga Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPW Partai NasDem Provinsi Bali ini menjelaskan bahwa ajang ini telah berlangsung sejak 16 Desember 2021 dan melibatkan 64 tim dari seluruh Bali. 

"Kami sangat bersyukur tahun ini ada peningkatan jumlah peserta maupun hadiah dibanding event serupa yang juga kami gelar tahun ini," jelas Eggy penuh semangat. 

Menurut Eggy, NasDem Bali menggelar dua event sejenis dalam setahun karena antusiasme peserta terutama anak muda terhadap game online utamanya mobile legend sangat tinggi. 

"E-sport saat ini sudah menjadi olahraga prestasi, di beberapa event olahraga baik itu PON maupun Asian Games E-sport sudah dipertandingkan hanya saja masih eksebisi," terang Eggy. 

Eggy mengakui tidak hanya mengejar prestasi, E-sport juga terjadi perputaran uang yang begitu besar. Sehingga apabila E-sport ini dapat dikembangkan seperti cabang olahraga yang lain seperti misalnya bulu tangkis sebagai olahraga prestasi, maka E-sport Indonesia akan melahirkan atlet-atlet profesional yang mampu mendulang prestasi dan mengharumkan nama Indonesia.

"Lewat ajang ini NasDem Bali berharap akan lahir atlet-atlet E-sport Bali yang potensial sehingga akan mampu berbicara banyak di berbagai ajang baik lokal maupun nasional," harap Eggy. 

Setelah melewati babak penyisihan hingga pada partai puncak, akhirnya Tim KTX Legend berhasil keluar sebagai Juara 1 pada ajang NasDem Muda Mobile Legend Tournamen 2. Sementara Juara 2 diraih Team Sheira. TN Cowboy ION berada di posisi ketiga dan di tempat ke-4 direbut Rex Reborn. Sedangkan untuk kategori MPV atau Man of The Match pada gelaran ini diberikan kepada Anak Agung Khrisna Suryananda (Diegoo).(BB). 

​​​


TAGS :

Komentar