Jadi Tuan Rumah APEKSI Outlook 2021, Walikota Jaya Negara Ajak Peserta Apeksi Belanja di UMKM Denpasar

  18 Desember 2021 PERISTIWA Denpasar

Teks Foto : Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara saat ikut serta meninjau stand UMKM Kota Denpasar dalam expo exibition Kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Outlook tahun 2021,  Segara Village, Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (18/12) pagi.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar, Kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Outlook tahun 2021 kali ini diselenggarakan di Bali, dimana Kota Denpasar menjadi tuan rumah penyelengraan APEKSI Outlook kali ini.

Sebanyak 42 Wali Kota dari berbagai daerah di seluruh Indonesia mengikuti kegiatan APEKSI ini, diawali kegiatan dari pagi para Walikota terlihat mengikuti kegiatan jalan sehat dari Pantai Hyatt menuju Segara Village, Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (18/12) pagi.

Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan mini expo exibition yakni pameran UMKM, yang terdiri dari 12 stand UMKM. Dan semua produk yang di jual tidak boleh di tawar oleh para Walikota guna membangkitkan pemulihan perekonomian   masyarakat khususnya pelaku UMKM

Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara dalam kesempatan ini didampingi Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, dalam sekapur sirihnya mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan APEKSI Outlook di Kota Denpasar.

Dimana kehadiran para kepala daerah ini sebagai bentuk dukungan terhadap Bali, khususnya Kota Denpasar dalam membantu recovery economy bagi daerah yang sangat bergantung pada sektor pariwisata. 

“Semoga kegiatan APEKSI Outlook yang dilaksanakan di Denpasar ini bisa menjadi sebuah vribasi bagi masyarakat Kota Denpasar nantinya dalam pemulihan ekonomi sesuai dengan visi Kota Denpasar yakni Vasudhaiva Kutumbakam yang merupakan filosofi kita bersaudara dan  gotong royong dalam  kebersamaan untuk bangkit di masa pandemi ini,” kata Jaya Negara. Dalam kesempatan tersebut Jaya Negara mengajak para Walikota yang didampingi Istri atau Suami untuk berbelanja di peserta pameran UMKM Denpasar.

Sementara Wali Kota Bogor yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Bima Arya  mengajak para kepala daerah untuk berbelanja souvenir di UMKM yang menjajakan produknya di beberapa titik sepanjang jogging Tranck dari Pantai Hyatt sampai Segara Village Sanur.

"Ini bagian dari dukungan APEKSI, saling mendorong, saling mendukung, itulah semangat APEKSI. Selain membantu Bali, kita juga ingin mendorong produk unggulan di setiap kota dengan pameran. Program pemulihan ekonomi ini kita mulai dari Bali untuk Indonesia," ungkap Bima Arya. (BB)