Wakil Walikota Arya Wibawa Buka Muscab V Pertuni Denpasar

  16 Desember 2021 PERISTIWA Denpasar

Ket foto : Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa buka Muscab V Pertuni Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa membuka secara resmi Musyawarah Cabang  V Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Cabang Denpasar di Gedung Santi Graha Denpasar, Kamis (16/12). Acara Muscab diselenggarakan untuk melakukan kajian dan evaluasi terhadap pertanggungjawaban pengurus yang lama, merumuskan program kerja yang akan datang dan melakukan pemilihan pengurus yang baru. 

Wakil Walikota Arya Wibawa mengaku  salut dan kagum atas diselenggarakan Muscab V Pertuni Denpasar  ini. Meskipun menyandang tuna netra namun anggota Pertuni Denpasar sama sekali tidak mengurangi kemauan untuk mempertahankan eksistensi berorganisasi sebagai wadah pemersatu dalam memperjuangkan hak hak penyandang disabilitas, khususnya tuna netra, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggotanya. “Keterbatasan fisik, bukan menjadi alasan untuk tidak melakukan aktivitas bagi para tuna netra. Tidak sedikit para penyandang disabilitas mampu meraih prestasi yang tinggi. Untuk itu jangan berputus asa  dan menyerah dengan keadaan, melainkan harus berusaha untuk mampu menggali dan mengembangkan potensi yang ada dalam diri masing masing,” ungkap Wakil Walikota Arya Wibawa saat memberi sambutan. 

Ketua DPC Pertuni Denpasar, Made Kandra didampingi Ketua Panitia, Gede Widiasa mengatakan Muscab V Pertuni Kota Denpasar mempunyai maksud dan tujuan sebagi upaya menetapkan kebijakan umum tentang rencana kerja Pertuni Denpasar untuk periode selanjutnya berdasarkan garis-garis kebijakan Pertuni Pusat, dan menyampaikan pertanggungjawaban pengurus periode sebelumnya serta memilih Ketua DPC Pertuni  periode 2022-2027.

Disamping itu musyawarah lokal merupakan amanat AD/ART yang merupakan Forum kekuasaan tertinggi untuk menentukan dan rencana kerja serta kebijakan organisasi lima tahun kedepan. Pada kesempatan yang baik ini semua anggota Pertuni  berkumpul untuk bermusyawarah secara arif dan bijaksana dengan hati yang tulus dan pengabdian yang murni untuk memberikan penilaian terhadap laporan pertanggung jawaban Ketua DPC dan pengurus Pertuni selama pengabdiannya.

"Anggota Pertuni Denpasar sebanyak 89 orang dimana yang menghadiri sebanyak 75 orang dan sisanya sedang menempuh pendidikan," ujarnya.

Sementara Ketua DPD Pertuni Provinsi Bali, Gede Winaya mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi Muscab V Pertuni Cabang Denpasar, dengan kegiatan ini diharapkan memunculkan pemimpin yang bisa membawa Pertuni lebih baik kedepannya. Dalam sambutan pihaknya juga mengapresiasi SDM Pertuni di Kota Denpasar yang sangat memadai dan meraih berbagai prestasi. 

"Setelah kami pantau SDM Pertuni di Kota Denpasar sangat memadai, dengan itu kami berharap Pertuni Kota Denpasar dapat menghasilkan SDM yang mampu berdaya saing di era sekarang meskipun dalam keterbatasan," ujarnya.