Cetak Agen Empat Pilar MPR RI, Gus Adhi Siapkan SOKSI Z Bali Sebagai Generasi Muda Duta Pembangunan Nasional

Baliberkarya.com-Kuta. Anggota Badan Sosialisasi MPR RI yang juga Anggota Fraksi Partai Golkar MPR RI Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) komitmen Seken-seken (bener-bener), Saja-saja (sunguh-sungguh), Beneh-beneh (serius) untuk mencetak lebih banyak agen-agen Empat Pilar MPR RI di Bali.

Upaya tokoh yang akrab disapa Gus Adhi menyiapkan generasi Z dan generasi milenial Bali menjadi Taruna Empat Pilar dilakukan melalui acara Training of Trainers (ToT) Empat Pilar MPR RI Fraksi Partai Golkar MPR RI dengan tema “Penanaman Nilai-Nilai Luhur Pancasila untuk Penguatan di Pemahaman UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika” di Bali Dynasty Resort, Kuta, Kabupatan Badung, Provinsi Bali, Selasa (14/12/2021). 

Kegiatan penting yang digagas wakil rakyat yang dikenal dengan spirit perjuangan “Amanah, Merakyat, Peduli” (AMP) dan “Kita Tidak Sedarah Tapi Kita Searah" ini melibatkan peserta dari kalangan SOKZI Z yang merupakan kader dan tunas muda SOKSI Bali. SOKSI sendiri merupakan salah satu ormas pendiri Partai Golkar dan merupakan organisasi pencetak kader Partai Golkar.

Acara ToT Empat Pilar MPR RI ini juga dihadiri Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI Ir. H. M. Idris Laena, M.H., bersama sejumlah Anggota Fraksi Partai Golkar MPR RI diantaranya Dr. H.A. Mujib Rohmat, M.H., dan Ir. Sari Yuliati, S.H., serta narasumber lainnya yakni akademisi Prof. Dr. I Wayan Windia,S .H.,M.Si., Putu Ronny Angga, S.Pd.,M.Pd., dan Agung Weda dari Ketua Petani Muda Keren.

Di hadapan generasi Z dan generasi milenial Bali Gus Adhi menegaskan generasi muda atau pemuda merupakan agen perubahan, satu anak muda bisa melakukan ribuan perubahan. Karenanya generasi Z yang melek teknologi diharapkan jangan keluar dari Empat Pilar yang merupakan karakter bangsa melainkan generasi Z dan juga khususnya SOKSI Z Bali harus menjadi Taruna Empat Pilar.

SOKSI Z Bali juga diajak lebih aktif mensosialisasikan keberhasilan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang merupakan Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian dalam mengawal pembangunan dan pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19.

Gus Adhi yang juga Anggota Komisi II DPR RI ini menyiapkan generasi Z dan generasi milenial Bali menjadi Taruna Empat Pilar guna menjadi agen garda terdepan untuk mensosialisasikan dan membumikan keberadaan Empat Pilar MPR RI di tengah-tengah masyarakat. Empat Pilar MPR RI ini yakni Pancasila sebagai Dasar Ideologi Negara, UUD Tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

“SOKSI Z nanti bumikan Empat Pilar dan sosialisasikan keberhasilan Bapak Airlangga Hartarto dalam pembangunan,” kata wakil rakyat yang dikenal bersahaja ini.

Gus Adhi berharap Taruna Empat Pilar MPR RI lebih banyak diisi anak-anak muda sebagai agen perubahan dan penggerak pembangunan. Sangat penting pula anak-anak muda ini yang merupakan calon pemimpin bangsa masa depan dibekali ideologi yang kuat.

“Kalau anak-anak muda ini tidak dibekali ideologi yang kuat, kita tidak bisa membayangkan bagaimana bangsa ini ke depan. Jadi penting Empat Pilar ini dikawal generasi muda kita yang punya karakteristik nasionalisme yang kuat. Seperti lagu Indonesia Raya, kita bangun jiwanya dulu dengan diisi oleh mental-mental Empar Pilar MPR RI. Mereka harus paham tujuan UUD 1945 yakni meningkatkan kesejahteraan rakyat,” jelas Politisi Golkar asal Kerobokan Badung ini.

Anggota DPR RI dua periode ini juga mengingatkan keanekaragaman, perbedaan harus menjadi pemersatu bangsa serta membangkitkan jiwa nasionalisme generasi muda Bali ini dimulai dari mencintai produk-produk lokal, menggunakan produk di negeri sendiri misalnya produk pangan hasil pertanian petani Indonesia. Gus Adhi dalam acara ToT ini juga menggandeng Agung Weda Ketua Petani Muda Keren untuk menginspirasi anak-anak muda mau mencitai pertanian dan terjun menjadi petani muda yang keren dan sukses.

“Karena penting bagi kami dari MPR RI memberikan pemahaman Empat Pilar sehingga bisa kita tumbuhkembangkan duta-duta pembangunan nasional,” pungkas Gus Adhi yang juga merupakan Ketua Harian Depinas SOKSI sekaligus Ketua Depidar SOKSI Bali ini.(BB).​​​​​​


TAGS :

Komentar