Bupati Tamba Salurkan Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru

  14 Desember 2021 SOSIAL & BUDAYA Nasional

Ket foto : Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyerahkan bantuan kemanusiaan yang diterima secara langsung oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Selesa (14/12).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyalurkan bantuan kemanusiaan yang diterima secara langsung oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Selesa (14/12). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wagub Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Sekda I Made Budiasa, Kalaksa BPBD Jembrana I Putu Agus Artana Putra.

Bantuan yang diserahkan Bupati tersebut merupakan hasil pengumpulan dana yang berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Jembrana dengan total Rp27.050.000. Sedangkan, bantuan lainnya berupa mie instan 35 dus, air mineral 30 dus, pasta gigi 2 dus, sabun batang 3 dus, dan sikat gigi 2 dus.

Bersamaan dengan Pemkab Jembrana, Pemprov Bali juga menyalurkan bantuan kemanusiaan yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati yang juga diterima oleh Bupati Lumajang.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba atas nama masyarakat dan pemda Jembrana menyampaikan turut prihatin atas musibah erupsi gunung Semeru yang terjadi beberapa pekan yang lalu, yang mengakibatkan banyak dari masyarakat harus mengungsi karena wilayahnya terdampak sangat parah bahkan banyak korban jiwa yang berjatuhan.

"Kita hari ini hadir di Kabupaten Lumajang, untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan atas musibah erupsi gunung semeru, semoga dengan bantuan ini sedikit tidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini ada dipengusian dan semoga mereka semua senantiasa dalam keadaan baik dan dilindungi Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Jembrana atas bantuan kemanusiaan yang secara langsung diserahkan oleh Bupati Jembrana. "Terima kasih Pak Bupati Tamba atas bantuannya tersebut. Ini bentuk jalinan persaudaraan yang betul-betul kami rasakan sebagai masyarakat di Lumajang, dan bukan saat ini saja, karena sesungguhnya persaudaraan antar masyarakat di Bali dan Lumajang sudah jauh dahulu kala terjalin begitu harmonis. Sekali lagi terima kasih, salam kepada saudara-saudara di Jembrana," ujarnya (BB)