Pastikan Bersih Dari Narkoba, Petugas Grebeg Rutan Negara 

  09 Desember 2021 PERISTIWA Jembrana

Ket Poto, petugas Rutan Negara sedang memeriksa salah satu WBP

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Memastikan rumah tahanan (rutan) Kelas IIB Negara bersih dari barang berbahaya dan menjaga ketertiban dan keamanan, petuga rutan melaksanakan sidak langsung ke ruang tahanan, dipimpin langsung oleh Kepala Pengamanan Rutan, I Nyoman Sudiarta Rabu (8/12/2021)

Hal ini merupakan kegiatan rutin dilakukan oleh petugas rutan memeriksa  seluruh  blok dan sel/kamar tahanan, selain itu petugas juga melakukan edukasi rutin kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) untuk tetap menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. 

Saat dikonfirmasi awak media, Kepala Pengamanan Rutan, I Nyoman Sudiarta menuturkan, kegiatan sidak kemarin bertujuan untuk mengantisipasi masuknya barang-barang yang tidak diinginkan berada ditengah rutan.

"Kegiatan tersebut rutin kita lakukan. Kegiatan chekingan akan terus dilakukan secara rutin dalam mendukung Rutan Negara zero halinar dan menciptakan lingkungan rutan yang aman dan kondusif," terangnya. Kamis (9/12/2021).

Sementara Kepala Rutan Kelas IIB Negara, Bambang Hendra Setyawan membenarkan kejadian sidak tersebut. Pihaknya rutin melakukan kegiatan razia sel dan blok warga binaan, "kegiatan tersebut hanya dilkaukan oleh petugas unternal rutan dan kegiatan ini merupakan tindak lanjut deklarasi zero handphone, narkoba serta pungutan liar dilingkungan rutan," tegasnya.

Selain sidak barang berbahaya, pihaknya juga tetap melakukan himbauan prokes kepada Warga Binaan (WBP). Hingga hari ini WBP semua sudah tervaksin. Adapun barang yang berhasil disita petugas diantaranya kartu remi, sendok besi dan gelas kaca. Selanjutnya dilakukan dengan pemusnahan barang sitaan. (BB)