Wabup Ipat Siapkan Bantuan Alat Berat Tangani Akses jalan Curam di Dewasana

Baliberkarya.com - Jembrana, Beberapa warga yang ada di penghujung kawasan lingkungan Dewasana keluarahan Pendem mengungkapkan “unek-uneknya” (keluhan) dihadapan wakil bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna. Hal itu diungkapkannya saat Wakil Bupati Ipat melakukan pemantauan terhadap akses-akses jalan yang ada di kelurahan Pendem, Negara, Rabu (8/12).

Salah satu yang menjadi objek dalam pemantauan itu yakni akses jalan yang ada di ujung utara lingkungan dewasana kelurahan Pendem-Negara, yakni kawasan jalan batu belah (ujung utara lingkungan Dewasana).

Saat tiba dilokasi, orang kedua di Pemkab. Jembrana disambut oleh Lurah Pendem I Putu Eko Darma Wirawan, bendesa pekraman, I Ketut Cantra serta para tokoh warga masyarakat Pendem, langsung diajak untuk menenusuri akses jalan yang dikeluhkan warga masyarakat setempat yang ada di sisi timur lokasi destinasi wisata batu belah dan puncak mawar.

Disela-sela pemantauan, salah seorang warga mengaku, I Kadek Wisana (34) mengaku, sangat apresiasi dengan kehadiran wakil bupati bisa langsung menelusuri akses jalan ini.”Saya selaku warga disini sangat senang bapak wakil bupati langsung turun ke lokasi. Sampai saat ini jalan kami ini tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat lantaran medan yang cukup curam.” ujarnya.

Wisana minta, agar pemerintah kabupaten Jembrana dapat membantu sarana dan prasarana berupa alat berat. ”Kami sudah sepakat bersama warga di sepanjang akses jalan ini untuk memohon kepada Pemkab Jembrana untuk membatu alat berat. Saya pastikan, dengan alat itu pengerjaannya segera bisa terselesaikan.

Hal senada juga diungkapkan oleh ketua Pokdarwis I Kadek Pardana mengaku kalau akses jalan ini, selain untuk memperlancar transportasi, juga yang terpenting untuk memudahkan para wisatawan untuk berkunjung ke destinasi-destinasi yang ada. ”Kami sebagai anggota Pokdarwis sangat berterima kasih kepada pak wakil bupati. Akses jalan ini tentu sangat diharapkan oleh wara disini. Kita disini memiliki berbagai destinasi wisata seperti destinasi wisata Batu Belah, Yeh Mecegur, Bungas (embungan) termasuk destinasi Puncak Mawar. Untuk itu, perbaikan jalan ini patut sesegera mungkin bisa direalisasikan,”ujarnya.

Sementara wakil bupati I Gede Ngurah Patriana Krina mengatakan, kalau usulan warga terkait dengan alat berat pihaknya memastikan akan segera direalisasikan.”Kalau di bawah (masyarakat) sudah sepakat, kami pastikan usulan untuk perbaikan jalan melalui bantuan alat berat tentu saya pastikan akan dapat segera disetujui.”ujarnya.

Wabup Ipat juga mengatakan, selain untuk mempermudah transportasi bagi warga, juga akses jalan ini sangat bermanfaat untuk menunjang destinasi wisata. ”Saat ini akses jalan ini harus badan jalan ini diperlebar. Memang akses jalan ini perlu mendapatkan atensi dari kita (Pemkab). Selain beberapa warga tinggal di sepanjang akses ini sangat kesulitan juga ini sangat penting untuk segera mendapat penanganan lantaran di kawasan ini berbagai destinasi wisata cukup menarik ada di sini,” tutupnya.

 


TAGS :

Komentar