Cegah Stunting Ny. Antari Jaya Negara Kembali Serahkan Bantuan PMT

  07 Desember 2021 PERISTIWA Denpasar

Ket poto : Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara kunjungi kediaman balita dalam mencegah stunting dan kurang gizi

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar, Mengunjungi kediaman balita dalam mencegah stunting dan kurang gizi dengan menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kembali dilakukan Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara dan Istri Wakil Wali Kota, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Selasa (7/12) di Kecamatan Denpasar Timur.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua DWP Kota Denpasar Ida Ayu Widnyani Wiradana, Camat Denpasar Timur, Wayan Herman dan perbekel/lurah setempat. Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan penyerahan bantuan PMT  kepada ibu hamil dan balita yang kurang gizi dilaksanakan secara berkelanjutan. Disamping itu juga kegiatan ini mendukung program Pemerintah Pusat dan Program PKK Provinsi Bali dalam mencegah angka stunting.

Dengan mengunjungi langsung kediaman para balita  adalah untuk melihat kondisi tumbuh kembang balita yang kurang gizi. "Jika ada dalam kegiatan tersebut ditemukan permasalahan maka akan segera bisa ditindaklanjuti," ujar Ny. Sagung Antari. 

Lebih lanjut Ny. Sagung Antari menyampaikan bahwa pada masa pandemi seperti ini, ibu hamil termasuk warga yang rentan terdampak Covid-19. Kalau tidak diperhatikan dengan diberikan  makanan tambahan maka bayi bisa berisiko stunting. Hal ini mengingat asupan makanan yang bergizi pada ibu semasa hamil, bisa mencegah terjadinya stunting. 

"Meskipun masih dalam kondisi pandemi,  Tim Penggerak PKK Kota Denpasar akan tetap fokus pada kesehatan ibu hamil dan balita khususnya balita yang kurang gizi, dengan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita  kurang gizi diharapkan dapat mencegah dan mempercepat penurunan angka stunting di Kota Denpasar," ujarnya

Selain itu, Ny. Sagung Antari juga mengaku bantuan PMT kepada ibu hamil dan balita kurang gizi diberikan sesuai dengan data yang diberikan oleh Posyandu. Untuk itu dalam kegiatan ini Ny. Sagung Antari mengharapkan agar para ibu hamil dan ibu-ibu yang memiliki balita untuk selalu mengikuti kegiatan posyandu yang ada di banjarnya masing-masing.  "Kader Posyandu yang ada di Banjar sudah aktif, untuk itu mohon kerjasama ibu-ibu hamil maupun yang memiliki balita untuk aktif mengikuti kegiatan posyandu. Karena jika terjadi sesuatu maka  bisa segera ditindaklanjuti," ucapnya. 

Sementara itu, orang tua dari Balita, Arya Ari Darma mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar khususnya Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar karena telah memperhatikan kondisi anaknya serta memberikan bantuan PMT. Menurutnya, anaknya berat badanya kurang dari standar kesehatan anak. Dengan diberikan perhatian melalui pendampingan posyandu dan bantuan pihaknya akan lebih semangat untuk meningkatkan gizi anaknya. "Dengan diberikan perhatian saya semakin semangat untuk meningkatkan gizi anak saya," tuturnya.