Nasib Naas Meninpa 7 Pemancing, Saat Strike Jukungnya Terbalik

  05 Desember 2021 PERISTIWA Jembrana

Ket foto : Jukung nelayan terbalik saat memancing di Perairan Selat Bali

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Sebanyak 7 nelayan yang sedang memancing di Pesisir Selat Bali mengalami musibah, jukungnya terbalik saat menarik pancing tepatnya wilayah Lingkungan Jineng Agung, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana. Sabtu (4/12/2021).

Dalam kejadian tersebut, beruntung Sat Polairud Gilimanuk langsung melakukan pertolongan dan evakuasi sehingga ketujuh nelayan tersebut berhasil diselamatkan dan di bawa ke Pantai Jineng Agung.

Komandan kapal Sat Polairud Gilimanuk Bripka I Kade Suantaka membenarkan kejadian tersebut, berawal 7 nelayan tersebut pergi melaut dari Pesisir Pantai Boom Banyuwangi Jawa Timur dengan tujuan memancing di Perairan Selat Bali.

"Saat salah satu pemancing berinisial AN sedang sedang strike/menarik ikan dan korban yang lain penasaran dan melihat ikan di lambung sebelah kiri, karena tidak seimbang sampan miring kekiri dan terbalik kedua korban jatuh ke laut," terangnya.

Atas informasi dari nelayan setempat, pihaknya langsung melakukan pertolongan dan evakuasi beserta anggota nelayan setempat. "Saat kami berhasil mengevakuasi, ke tujuh korban dalam keadaan selamat," ucapnya.

Lebih jelasnya Suantaka mengatakan, sementara perahu korban yang berukuran panjang 9 meter dalam keadaan terbalik, katir (penyeimbang) bagian kiri patah, serta peralatan menangkap ikan dan lainnya hilang.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih 7 juta rupiah. Korban telah dibawa ke Kantor Sat Polairud Gilimanuk. 5 diantara korban perahu terbalik diijinkan pulang diantar oleh Sat Polairud Gilimanuk. Sementara 2 orang lagi masing menunggu sampannya di Pesisir Pantai Lingkungan Jineng Agung Gilimanuk (BB)