Jaya Negara: Amalkan Prinsip Dasar PMI, Dharma Bhaktikan Tugas Untuk Masyarakat Luas

  04 Desember 2021 PERISTIWA Denpasar

Ket foto : Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede saat menyaksikan Pengukuhan Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa dikukuhkan sebagai Ketua Pengurus dan dr. I Made Sudhana Satrigraha dikukuhkan sebagai Dewan Kehormatan PMI Kota Denpasar Periode Tahun 2021-2026 oleh Ketua PMI Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra di Ruang P

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar, Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Denpasar Periode Tahun 2021-2026 dikukuhkan secara resmi. Pengukuhan dilaksanakan Ketua PMI Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra yang disaksikan Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede di Ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar, Sabtu (4/12).

Dalam kesempatan tersebut Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara didapuk menjadi Pelindung PMI Kota Denpasar, Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa dikukuhkan sebagai Ketua Pengurus dan dr. I Made Sudhana Satrigraha dikukuhkan sebagai Dewan Kehormatan PMI Kota Denpasar Periode Tahun 2021-2026 sesuai dengan hasil Muskot PMI ke-V. Tampak hadir Perwakilan Forkopimda Kota Denpasar, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Denpasar, I Made Toya dan OPD terkait di dilingkungan Pemkot Denpasar.

Usai pelantikan, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Denpasar Periode Tahun 2021-2026. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pengurus PMI Kota Denpasar yang telah memasuki masa Purnabhakti.

Jaya Negara menekankan, seluruh Pengurus PMI Kota Denpasar yang baru dilantik agar senantiasa mengamalkan tujuh prinsip dasar palang merah internasional dan bulan sabit merah. Sehingga kedepanya dapat terus mengabdi dan berkontribusi dalam membantu masyarakat luas.

“Atas nama Pemerintah Kota Denpasar saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Denpasar Periode Tahun 2021-2026 serta terimakasih kepada pengurus yang telah purnabhakti, semoga kedepan PMI Kota Denpasar dapat mendharma bhaktikan tugas kepengurusan untuk kepentingan masyarakat luas,” ujar Jaya Negara

Ketua PMI Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra mengatakan bahwa kedepanya PMI Kota Denpasar dan PMI Provinsi Bali agar senantiasa membangun sinergitas. Hal ini utamanya guna mendukung optimalisasi pelayanan kepada masyarakat. Pihaknya juga mendorong PMI Kabupaten/Kota di Bali untuk terus memberikan pemahaman, edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat, utamanya di masa pandemi Covid-19 saat ini yang memerlukan kerjasama semua pihak.

Sementara itu, Ketua Pengurus PMI Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa bersama Dewan Kehormatan PMI dr. I Made Sudhana Satrigraha mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya yang diberikan. Tentunya amanah ini akan senantiasa diamankan, dipkul serta dipertanggungjawabkan dengan baik.

Arya Wibawa menjelaskan, dalam perjalanannya selama ini, tiada henti-hentinya mohon bimbingan kepada Walikota Denpasar serta seluruh Jajaran PMI Provinsi Bali. Sehingga tujuan atau visi misi PMI dapat kita wujudkan bersama.

“Kepada seluruh jajaran kepengurusan PMI Kota Denpasar yang baru dikukuhkan, mari kita bersama menjalankan amanah ini dengan baik, dukungan dan kerjasama yang baik dari teman-teman bersama seluruh relawan dan stakeholder sangat penting untuk mewujudkan visi misi PMI kedepanya,” jelasnya

“Amanah ini akan menjadi indah dan berjalan dengan baik kita kita mampu dan mau menjalin silaturahmi dan bekerjasama dalam menjalankan tugas dan fungsi PMI tanpa membedakan,” imbuhnya. (BB)