Dihajar Tim Kuda Hitam, Tim Undiksha Sayangkan Lapangan Brebes Tabanan Tak Layak

Baliberkarya.com - Jembrana. Tim kuda hitam berhasil mengahantam Group B Tim Universitas Ganesha (Undiksha) dengan skor 3-0. PS Jembrana dengan julukan Kuda Hitam tersebut bermain apik sebagai tim yang lolos pertama ke semifinal Liga 3 Rayon Bali setelah menaklukan tim Undiksha.

PS Jembrana saat ini adalah menang nantinya bertemu Tunas Muda Ubud, pada laga akhir nanti. Demikian sebaliknya Undiksha harus menang dalam menghadapi pertandingan melawan Galapagos pada hari Minggu (12/12/2021) mendatang. Jika hal ini bisa terjadi, kemungkinan besar Undiksha bisa mendampingi PS Jembrana ke semifinal.

Bermain di Stadion Brebes Kabupaten Tabanan, Kamis (2/12). Tim kuda Hitam di perkuat oleh Putu Ari Gilang Setiawan yang sejak awal mendominasi permainan. Pertandingan tersebut dipimpin oleh wasit  Anak Agung Putu Atma Putra dari Badung.

Dimenit ke 20, pemain Tim Kuda Hitam Winger Yusron berhasil membobol gawang Tim Undiksha dan sekaligus meminpin di babak pertama. Di babak kedua menit 55 striker Tim Kuda Hitam Oni Rosandi kembali mengoyak gayang musuh menjadikan skor 2-0.

Tidak sampai disitu, setelah berhasil membobol 2 gawang lawan. Tim Kuda Hitam terus menekan dengan semangat, atas permainan cantik Kadek Sastra Sasmita dengan keahlian sontekan kakinya, gawang lawan kembali bergetar di menit ke 85 sampai peluit akhir dibunyikan wasit, menjadiakan Tim Kuda Hitan PS Jembrana unggul 3-0 dari Tim Undiksha.

Kegembiraan terpancar dari Manager PS Jembrana Made Agus Supriatmaja, timnya berhasil memenangkan pertwndingan melawan Tim Undiksha. Dirinya mengatakan, PS Jembrana mengantongi koleksi nilai 6 dari dua kali pertandingan tanpa mengalami kekalahan, yang sebelumnya menumbangkan Sahadewa Galapagos United Gianyar dengan skor 3-1. Hasil ini berhak PS Jembrana melaju ke semifinal.

"Kita tidak merasa terpengaruh dari pertandingan antara Galapagos vs Tunas Muda Ubud, yang kan bertanding Jumat (3/12/2021). Termasuk nantinya timnya akan bertemu dengan Tunas Muda (21/12/2021) mendatang. Jika berhitung antara pertandingan Galapagos vs Tunas Muda yang bertanding hari ini Jumat (3/12/2021) dengan skor imbang. Maka sudah jelas PS Jembrana menjadi juara di grup B," terangnya.

Sementara Pelatih PS Jembrana Abdul Karim mengatakan, pihaknya berharap timnya menjadi juara group, dalam hal ini juga pihaknya tidak berkompromi dalam pertandingan nanti bagaimanapun harus juara. 

"Kita sudah menang hari ini, berhasil mengalahkan Tim Undiksha, pemain sudah menu jukan pola permainan strategis yang diharapkan, disini kuncinya adalah kerjasama serta kekompakan antar pemain," ujarnya. 

Ditempat yang sama Manajer Undiksha Wayan Artanayasa mengakui kekuatan PS Jembrana  dengan tetap menjunjung sportivitas dan pola permainan lebih bagus, bahkan sangat bagus memanfaatkan kondisi lapangan yang kurang baik.

"Kami menyayangkan kondisi lapangan yang rusak saat pertandingan liga 3 U17. Kami bukannyan mencari alaswn akibat kekalahan, memang lapangan ini tidak layak untuk di pergunakan setiap hari, apalagi pertandingan disiarkan secara live. Kita optimis walau peluang sangat kecil bisa juga berpeluang masuk ke semifinal, yang tersisa di group B dan tertutup kemungkinan," katanya.


TAGS :

Komentar