Pastikan Berjalan Sesuai Perencanaan, Wawali Arya Wibawa Cek Pembangunan Proyek Fisik

Ket poto : Wakil Walikota   Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa bersama Tim Pembangunan  menggelar peninjauan lapangan terhadap proyek fisik di Kota Denpasar

Baliberkarya.com - Denpasar, Pemkot Denpasar secara berkelanjutan terus mendorong terciptanya pembangunan fisik maupun non fisik yang tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran serta sesuai dengan perencanaan. Guna memastikan hal tersebut, Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa bersama Tim Pembangunan menggelar peninjauan lapangan terhadap proyek fisik di Kota Denpasar, Jumat (3/12). Kali ini,  dilaksanakan peninjauan dengan menyasar empat lokasi proyek pembangunan fisik.

Tercatat empat lokasi yang menjadi sasaran peninjauan kali ini. Yakni Pembangunan Penataan Kawasan Heritage Jalan Gajah Mada atau Kawasan Pasar Badung, Pasar Kumbasari dan Jembatan Jalan Gajah Mada, Pembangunan Tempat Kremasi Setra Agung Badung, Lanjutan Pembangunan Gedung SDN 1 Penatih, dan Pembangunan Gedung SDN 3 Peguyangan.

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa  disela peninjauan menjelaskan bahwa pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan harus dilaksanakan secara berkelanjutan. Hal ini sebagai upaya untuk menciptakan serta memastikan realisasi pembangunan baik fisik, non fisik serta keuangan yang tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran.

“Untuk pelataran di Pasar Badung, tepatnya di lokasi pemasangan Patung Dewi Melanting harus sudah selesai 3 hari kedepan, dikarenakan pada tanggal 10 Desember 2021 mendatang akan digunakan sebagai venue kegiatan Denfest dan juga untuk hiasan di dekat jembatan pemasangan patung Tri Semaya. Dan nantinya di bawah masing-masing patung agar diisi barcode yang nantinya berisi tentang sejarah arti patung itu serta pembuatnya, agar masyarakat tidak bertanya-tanya. Karena kedepannya ini akan menjadi salah satu icon Kota Denpasar,” kata Arya Wibawa.

Lebih lanjut dikatakan, untuk penataan revitalisasi pasar Kumbasari, karena anggaran terbatas  pengerjaan akan dilaksanakan secara bertahap. Yang nantinya pada tahun 2022 akan dilaksanakan finishing los dan interior pasar.  Pasar Kumbasari nantijya akan di jadikan pasar oleh-oleh tradisional dan ditargetkan pada bulan Oktober atau November 2022 ini sudah rampung. Dan untuk Pembangunan Tempat Kremasi di Setra Agung Badung, ditargetkan rampung pada tanggal 31 Desember 2021 ini.

“Sudah sesuai rencana, dan keempatnya, baik Pembangunan Penataan Kawasan Heritage Jalan Gajah Mada atau Kawasan Pasar Badung, Pasar Kumbasari dan Jembatan Jalan Gajah Mada, Pembangunan Tempat Pengabenan Setra Agung Badung, Lanjutan Pembangunan Gedung SDN 1 Penatih, dan Pembangunan Gedung SDN 3 Peguyangan, sudah melebihi target realisasi, tentunya akan terus kami awasi  pembangunannya agar dapat tuntas tepat waktu dan segera bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat, terutama sekolah sebagai sarana prasarana penting pendidikan," jelasnya.

Sementara, Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar, I Gede Cipta Sudewa Atmaja menjelaskan bahwa, meski di masa pandemi Covid-19 saat ini, Pemkot Denpasar memiliki beberapa program prioritas pembangunan. Yakni Penataan Kawasan Heritage Kawasan Gajah Mada dan pembangunan gedung lanjutan pembangunan  13 gedung sekolah di Kota Denpasar.

Cipta Sudewa menekankan optimalisasi tercapainya realisasi fisik, non fisik dan keuangan yang tepat waktu, tepat mutu, dan tepat sasaran. Sehingga realisasi pembangunan memberikan manfaat yang optimal pada kesejahteraan masyarakat.

"Tentunya kami menekankan tercapainya realisasi pembangunan fisik, non fisik dan keuangan yang tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran," jelasnya. (BB)


TAGS :

Komentar