Cuaca Ekstrem, Penyebrangan di Pelabuhan Gilimanuk Lumpuh

Baliberkarya.com - Jembrana. Dikarenakan cuaca yang ektream hujan lebat disertai anggin kencang serta kabut tebal, penyebrangan di Pelabuhan Gilimanuk lumpuh selama kurang lebih 1 jam, yang dimulai dari pukul 15.10 wita sampai 16.20 wita.

Cuaca yang begitu ektream dan laut diselimuti kabut tebal bisa membahayakan tabrakan kapal saat menyebrang dan juga kapal bisa hanyut terbawa arus. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Bali-NTB memutuskan untuk menghentikan sementara oprasional kapal. 

Saat dikonfirmasi terkait penutupan penyebrangan tersebut, Kepala Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Bali-NTB Satuan Pelayanan (Satpel) Gilimanuk, I Nyoman Sastrawan mengatakan, dikarenakan cuaca yang sangat buruk, oprasional di kapal selat Bali untuk sementara dihentikan.

"Kapal yang sedang berlayar diminta untuk mendekat ke pelabuhan terdekat dan mengapung ditempat yang aman untuk sementara waktu. Untuk kapal yang sedang bongkar muat tetap menunggu di dermaga sampai penyebrangan dibuka kembali," terangnya. Kamis (2/12/2021).

Sastrawan menambahkan, dikarenakan oprasional di Pelabuhan Gilimanuk ditutup, pengguna jasa penyebrangan tidak padat, sehingga tidak antran panjang kendaraan. Pihaknya menutup hampir 1 jam dan dibuka kembali pada pukul 16.20 wita. (BB)


TAGS :

Komentar