Tabung Gas Bocor, Ruang Makan Dihajar Si Jago Merah 

  02 Desember 2021 PERISTIWA Jembrana

Ket poto: rumah korban sehabis kebakaran dikarenakan kebocoran tabung gas

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Akibat kebocoran tabung gas saat ganti yang baru, ruang makan terbakar dan korban mengalami luka bakar. Kejadian tersebut terjadi dirumah Ajis Indra Purna Adi (24) beralamat Banjar Air anakan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.

Kejadian berawal korban kehabisan gas untuk memasak dan korban membeli ke warung tabung gas isi baru. Hendak masang regulator di tabung yang baru, ternyata terjadi kebocoran, api yang berasal dsri tunggu di luar dapur menyambar gas tersebut dsn terjadi kebakaran di ruang makan, tuan rumah pun ikut menjadi korban.
 Saat dikonfirmasi Kasat Pol PP Jembrana Made Leo Agus Jaya mengatakan, dari pengakuan korban, sekitar pukul 06.30 wita dikarenakan gas untuk memasak habis, dirinya langsung membeli gas di depan rumah. Selanjutnya dirinya langsung memasan regulator di gas yang baru. Saat memasang mocong regulator di tabung yang baru ternyata terjadi kebocoran. 

"Saat korban mau memperbaiki ternyata gas sudah menyebar keluar, saat itu korban menjadi panik dan berlari keluar dari dapur minta pertolongan, saat itu ada tungku diluar dapur apinya masing menyala sehingga api tersebut masuk menyambar gas yang keluar dari tabung gas sehingga membakar meja makan, meja kompor dan komporgas korban," terangnya. Kamis (02/12/2021

Lebih jelas Leo mengatakan, pada saat kejadian ipar korban bertujuan untuk membantu memadamkan api, dikarenakan api sudah membesar ipar korban ikut mengalami luka bakar pada bagian tangan kanan serta bagian betis dan kaki kiri. "Kita mengerahkan 1 unit Damkar Jembrana dan apainya sudah berhasil dipadamkan, sementara korban Ajis sudah dirawat di RSU Bunda dan kerugian yang diderita korban kira-kira sebanyak 1,5 juta rupiah," ucapnya. (BB)